Jumat, 18 Maret 2016

Mau Sugar Glidermu Jinak? Suapin Aja Mereka Dengan Tanganmu

Harga Jual Hewan Sugar Glider di Indonesia
http://anekainfounik.net/2014/03/20/tentang-hewan-sugar-glider-habitat-sifat-dan-ciri-fisik/harga-jual-hewan-sugar-glider-di-indonesia/

Cara Menjinakan / Bonding Sugar Glider

Tulisan saya kali ini masalah "BONDING" dan "JINAK"  apakah bonding itu ? Bonding berarti "TERIKAT" jadi Sugar Glider anda sudah bisa di bilang bonding bila sudah ada ikatan dengan anda, misal :Sugar Glider anda datang bila anda panggil, Sugar Glider anda selalu lompat ke anda bila jauh dari anda, Sugar Glider anda sudah hafal dengan bau anda, dan Sugar Glider anda sudah tidak pernah crabbing jika di pegang, di bawa kemana - mana dan lain - lain..
Sedangkan "JINAK" yang berarti Sugar Glider anda tidak menggigit lagi atau sudah tidak suka lompat dan kabur.

Cara bonding dan jinak bermacam - macam, Contoh :

Handfeed

Jika anda baru membeli Sugar Glider di sarankan biarkan dahulu selama kurang lebih 3 hari di dalam kandang, untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, jika sudah, sekarang mulai menjinakan dengan cara handfeed ( memberi makan dengan tangan ). Tujuan handfeed adalah perkenalan, agar Sugar Glider anda tidak takut dengan anda, kita adalah teman kita sayang mereka, lakukan handfeed dengan pelan - pelan, jangan melakukan gerakan cepat. Agar dia mau makan saat kita handfeed, beri dia makan malam saja dengan porsi sedikit, 2-3 sendok bubur, baru siang/sore boleh di handfeed. jangan takut dengan suara crabbing dia, colek bubur dengan jari anda kemudian sodorkan ke mulut dia pelan - pelan, tetapi dengan jari di balik, posisi kuku di bawah, agar aman dari gigitannya. Jangan sesekali menarik tangan anda saat dia crabbing, karena dia akan menghafal cara untuk mengusir anda.

Bau keringat badan kita.

Cara jitu untuk membondingkan dan jinakan Sugar Glider kita adalah dengan mengahafalkan bau badan kita kepada Sugar Glider kita, dengan cara memberi sapu tangan bekas keringat kedalam bonding pouch atau kandang mereka, selalu membawa Sugar Glider kita kemana - mana menggunakan bonding pouch, proses ini sangat lama, kita harus extra sabar untuk Sugar Glider kita bisa hafal dengan bau kita.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar