Jumat, 18 Maret 2016

Pecinta Sugar Glider Harus Hati-Hati Jika Memberi Makan Ulat Hongkong&Jangkrik

UH ( Ular Hongkong ), di percaya bisa menggemukan dan menghasilkan protein yang tinggi untuk Sugar Glider, harganya pun murah dan mudah di dapat di toko - toko burung. kandungan UH sbb : Protein 48%, Lemak 40%, Kadar abu 3%, Kandungan ekstrak on nitrogen 8%, Kadar air 57%, Namun beberapa literatur menyebutkan bahwa kandungan lemak pada ular hongkong sering lebih tinggi daripada kandungan proteinnya, sehingga pemberian ular hongkong dapat menyebabkan kegemukan pada binatang.Untuk pemberian makan UH pada SG anda direkomendasikan di berikan saat pergantian kulit 1 - 2 hari setelah ganti kulit atau pun UH bisa diberikan setelah di perkaya kandungan gizi nya, sebagai contoh UH di beri makan yang mengandung nutrisi tertentu, , sebelum di berikan kepada SG. dengan demikian kandungan tambahan yang terdapat pada UH dapat di transfer kepada SG anda.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEigXpFL27-9Ao_UcH-JZ5bVXU2Wa09S0D-7IHIz8Zg4Wgo-7HaUMnWVHXJL9neA6wO_G38fXZTCQqdCYSaXqmYIjWAKzZA-hQsQ0jg3NrxkpUs2U2t5fYyev2cp-y1pyUxHOXZyPq6MFfyU/s1600/1-ulat-hongkong.jpg - Uler Hongkong

Jangkrik, di percaya juga mengandung protein yang lebih tinggi daripada UH, kandungan sbb : Protein 57,32%, hormon progesterone 105,49 ppm, testoteron 31,78 ppm dan hormon estrogen 259,535 ppm. Bahkan mampu menghasilkan sumber energi 4,87 kalori per gram jauh diatas bahan makanan lainnya. Selain itu, binatang ini juga memiliki senyawa kimia seperti asam amino yang sangat dibutuhkan dalam proses pembentukan sel, GSH (glutation) dan berfungsi sebagai antioksidan alam.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj9afctjjNy2qZ53dZiBy07rYirfmomrSmDE0SwnBrhOubUD5C2ZPkrcnRh-k5CuhwhuFZ7Z_fbTYZnnfsCDMubXX2hRrCHcCvkxZlDmdYvK-JXAaEaYOpR1skioyiCh86iXuHPJoyNzzbi/s1600/jangkrik.jpg - Jangkrik

BAGAIMANA KEDUA HEWAN INI BISA BERBAHAYA UNTUK SUGAR GLIDER ???
Padahal banyak orang - orang pecinta hewan reptil menggunakan 2 hewan tersebut sebagai pakan yang bagus dan aman - aman saja. dan banyak juga pecinta Sugar Glider memberikan 2 hewan ini sebagai makanan rutin dikonsumsi dengan jumlah banyak agar kebutuhan protein SG tersebut terpenuhi. Jawabnya adalah bagaimana cara kita memberi makan kepada SG kita. Cara yang baik adalah :

1. Joey tidak disarankan diberikan 2 hewan tersebut sebagai makanan rutin, karena joey masih belum sempurna pencernaannya,cukup bubur bayi saja dan supplement.

2. Untuk jangkrik sebaiknya kaki belakang yang tajam dan panjang di potong dahulu, bahaya jika masuk kedalam perut.Mencegah lebih baik dari pada mengobati.

3. Kenali lah sifat cara makan SG anda, jika memakan UH amati lah, apakah dia makan di ambil daging saja, di kunyah, atau di telan langsung. BAHAYA bila cara makan SG anda langsung menelan hidup - hidup UH, karena di percaya UH dapat hidup sekian detik bila kepala tidak terkunyah, akibatnya SG anda akan tergigit urat/usus didalam tubuh yang mengakibatkan bengkak dan infeksi pencernaan, bila terjadi ini tidak akan bisa lama ditolong, kejadian ini cepat dalam hitungan jam SG anda akan langsung wafat.

4. Berikanlah UH setelah berganti kulit 2-3 hari setelahnya dan berikanlah yang berukuran besar, agar menghindari ditelan langsungnya UH tersebut. jika perlu berikanlah makanan bernutrisi pada UH agar kandungan tambahan akan langsung terserap setelah di berikan.Atau berikan makan sayuran agar pee tidak terlalu bau jika dimakan SG.

5. Jumlah aman berikan SG anda UH dan Jangkrik  kurang lebih 5 ekor/ hari... agar kandungan nya tidak berlebihan yang didapat oleh SG anda.

*Info diatas tidak selalu benar karena belum ada tindak lanjut yang membuktikan dengan bukti akurat, karena semua berdasarkan pengalaman dari teman-teman pecinta SG, tidak hanya 1-5 orang tapi lebih dari itu..



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar