Jumat, 18 Maret 2016

KPSGI Banyak Membantu Penggemar Sugar Glider Yang Bingung Tentang SG

sugar-glider-ig
http://www.kabarkami.com/wp-content/uploads/2014/03/sugar-glider-ig.jpg
Rencananya keduaanak tersebut bakal diberi nama Je dan Co. “Tanggal 4 Mei lalu Shiro melahirkan. Anaknya lucu-lucu,” katanya beberapa waktu lalu. Awalnya, gadis berusia 17 tahun itu diajak temannya kongkow bareng sesame pencinta sugar glider di mal Central Park, Jakarta Barat. Belakangan diketahui, sekumpulan pencinta hewan itu tergabung dalam Klub Pecinta Sugar Glider Indonesia (KPSGI).

“Saya dulu beli Shiro dan Boku keduanya Rp1,2 juta,” ujarnya. Cerita Regent Seaz lain lagi. Pria berusia 26 tahun itu memiliki sepasang sugar glider yang diberi nama Axel untuk jantan dan Ebi untuk betina. Regent mengaku sudah sekitar 1,2 tahun memelihara sugar glider. “Biasanya saya suka ajak main aja, seru juga sih apalagi bulunya itu lucu banget,” katanya.

Sugar glider termasuk hewan moody—jika mood sedang bagus, bisa akrab sama sang majikan, jika mood jelek, dia terkesan malas dan tak bersahabat. Hewan ini terkadang manja atau bahkan agresif. “Begitu saya baru sampai pintu rumah, mereka kelihatan ingin diajak main, gerak-geriknya sudah kebaca,”katanya.

“Tercetusnya komunitas ini untuk menampung aspirasi teman-teman sesame penyuka sugar glider,” ungkapnya. Sementara sosialisasi dan mengenalkan hewan digelar setiap Minggu. Contoh sosialisasinya adalah memberitahukan bahwa sugar glider tidak boleh dipotong giginya jika masyarakat ingin memelihara karena menyebabkan kematian. Sigit menyebutkan, hingga saat ini anggota KPSGI regional Jakarta sudah ratusan. Namun, yang biasa ikut kumpulkumpul sekitar 50 orang.

Harga hewan mungil ini memang cukup menguras kantong celana. Harga termurahnya saja dibanderol mulai Rp600.000. Sementara sugar glider yang memiliki karakter warna dan bulu bagus bisa tembus Rp35 juta.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar