Jumat, 18 Maret 2016

Mengetahui Lebih Jelas Penyakit Hind Leg Paralysis Pada Sugar Glider

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEil-m9fgXv-h1cbleBmlS9KZ3I4MLbdKFzDU11RQTP8kwMqmdU6smxMFSBVi-4gQZ3BNQH1g523jiQtjdWKOSbl4qYXgP_zFApLIk9GVlXtwefEGGU3XrAa_veuOt6tPwzLN8cXBjWHzAM/s1600/Penyakit+hild+leg+paralysis+pada+sugar+glider.jpg
Kerapuhan Tulang Sugar Glider 

Mengobati hind leg paralysis pada sugar glider sama saja prinsipnya dengan mengobati hind leg paralysis pada kucing atau anjing. Diperlukan penanganan yang cepat dan tepat agar kondisi sugar glider yang terkena hind leg paralysis bisa kembali seperti semua.

Apa itu penyakit hind leg paralysis?
Hind leg paralysis adalah penyakit yang disebabkan ketidakmampuan sugar glider, kucing, atau anjing untuk menyerap kalsium buatan. Pada kondisi parah, hind leg paralysis bisa menyebabkan kelumpuhan, kerapuhan tulang, atau bahkan kematian pada sugar glider, kucing, dan anjing.

Gejala awal penyakit hind leg paralysis
Tanda atau gejala hind leg paralysis pada sugar glider adalah lemahnya daya tahan tubuh sugar glider, sugar glider terlihat lesu, tidak nafsu makan, adanya pembengkakan di buku-buku tangan dan kaki sugar glider, berat tubuh sugar glider menurun dengan cepat, serta kurangnya gerak dan koordinasi bagian tubuh sugar glider.

Penyebab penyakit hind leg paralysis
Selain disebabkan oleh kurangnya asupan kalsium dan fospor pada makanan sugar glider, faktor lain yang menjadi penyebab penyakit hind leg paralysis adalah adanya infeksi bakteri atau parasit. Bakteri atau parasit ini bisa disebabkan karena kondisi kandang yang kurang terjaga kebersihannya atau bisa juga karena terbawa oleh lingkungan asli si sugar glider (terbawa dari alam). Penyebab terbawanya penyakit dari alam biasanya terjadi pada sugar glider hasil tangkapan liar (wild caught, WC).
Cara mengobati hind leg paralysis pada sugar glider, kucing, dan anjing
Nah, setelah kita mengetahui apa itu penyakit hind leg paralysis, gejala hind paralysis, dan penyebab hind leg paralysis, maka

Cara mengobati hind leg paralysis

adalah sebagai berikut:
  • Saat terlihat gejala awal penyakit hind leg paralysis pada sugar glider, perhatikan kembali pola makan yang diberikan kepada sugar glider anda. Berikan buah-buahan yang banyak mengandung fospor dan kalsium seperti pisang dan lain-lain.
Pemberian pisang sebagai makanan tambahan pada sugar glider juga bisa mencegah penyakit hind leg paralysis pada sugar glider. Hal ini sudah saya buktikan sendiri kepada sugar glider milik saya sendiri. Pemberian buah pisang kepada sugar glider yang menderita hind leg paralysis juga bisa membantu penyembuhan penyakit hind leg paralysis pada sugar glider.
  • Berikan asupan tambahan berupa kalsium bubuk (repcal) kepada sugar glider anda.
Pemberian asupan kalsium ini sebaiknya jangan terlalu sering, cukup berikan satu kali seminggu dengan porsi yang sedikit. Pemberian asupan kalsium berlebihan dari repcal bisa menyebabkan sisa kalsium mengendap di kandung kemih sugar glider yang malah berbalik bisa menyebabkan kematian pada sugar glider itu sendiri.
  • Berikan madu asli kepada sugar glider sebagai penambah daya tahan tubuh sugar glider.
Selain untuk menguatkan daya tahan tubuh sugar glider, madu juga mengandung kalsium dan fospor untuk mempercepat penyembuhan hind leg paralysis.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar