Kamis, 31 Maret 2016

Ada 4 Tingkat Kejinakan Sugar Glider

http://blog.sonnymuntilan.com/images/supernova%20cair%2007.jpg
Lama ga nulis diblog, jadi agak kaku jari jemari ini hahaha....
Oke sekarang yang mau saya bahas adalah PENJINAKAN SUGAR GLIDER.

Yang sering ditanyakan oleh pembeli adalah berapa lama sih penjinakan SG? Nah sebelum masuk ke inti, pengen mengenalkan pembagian level ato tingkatan kejinakan SG menurut saya. Sekali lagi ingat, ini menurut saya pribadi.
Langsung aja, saya membagi menjadi 4 level yaitu:
  1. Galak
  2. Jinak joey
  3. Jinak
  4. Bonding
 1. GALAK
Sg galak biasanya hanya pada sg HASIL TANGKAPAN LIAR (WC/WILD CAUGHT). Pada level ini, SG cenderung menggigit dan tidak memperbolehkan manusia menyentuh badannya, dan tentu saja dibarengi dengan crabbing. Biasanya sg udah berusia diatas 4bulan. Gigitan sg lumayan sakit, ada baiknya untuk tidak mencoba menjinakkan sg kategori galak, sebab resikonya terlalu besar, kecuali kamu termasuk orang yang suka tantangan.
2. Jinak joey
Level ini adalah level umum yang ada di joey yang baru saja dipisah dari induknya atau joey yang belum terbiasa  dengan manusia, kategori joey adalah sg dengan usia dibawah 3bulan. Semakin tua usianya, maka semakin besar kecenderungan sg untuk menggigit. Level ini sg hanya crabbing untuk menakuti musuhnya aja, tidak ada kecenderungan untuk menggigit, kecuali dalam keadaan terdesak. Kamu perlu memahami bahwa “JOEY TIDAK AKAN MENGGIGIT KALAU TIDAK TERPAKSA”. Rasa sakit akibat gigitan hampir tidak terasa (menurut saya) apa bila dibandingkan dengan gigitan sg galak.
3. Jinak
Sg pada level ini sudah terbiasa dengan manusia, mereka tidak menganggap manusia sebagai musuhnya. Jadi di level ini, sg sudah tidak crabbing apalagi menggigit.
4. Bonding
Level idaman semua owner sg. Semua owner pengen sg nya bisa bonding. Dan bonding itu udah ada ikatan antara owner dan sgnya, jadi jelas ga bisa diciptakan dengan waktu singkat (menurut saya)

Nah tulisan depan saya akan membahas beberapa teknik penjinakan menurut pengalaman saya.
Semoga bermanfaat.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar