Minggu, 27 Maret 2016

Pet Lovers Harus Pertimbangkan Dengan Baik Sebelum Membeli Sugar Glider

pecintasugargliderkarawang.wordpress.com
Karena banyak Masyarakat  yang tertarik untuk memelihara Sugar Glider, namun masih ragu-ragu, maka saya mencoba mengutip dari kitab yang sedang saya pelajari saat ini. Hanya karena Sugar Glider termasuk hewan yang berukuran kecil bahwa saat mencapai usia dewasa, beberapa orang menganggap memelihara Sugar Glider lebih mudah dari pada memelihara kucing ataupun anjing. Saya disini untuk mengingatkan anda walaupun Sugar Glider termasuk hewan berukuran kecil, hewan ini tetap membutuhkan perhatian khusus.
  
Sugar Glider adalah hewan yang bersifat sangat social dan sekali sugar glider telah menandai anda sebagai seorang pemilik atau sahabatnya, maka ia akan ingin berinteraksi dengan anda sesering mungkin. (Yang pernah lihat kelakuan Megu CS saat om sonny mendekati kandang mereka pasti tau hal ini). Seperti seorang anak kecil, Sugar Glider akan bergantung terhadap anda tentang semua kebutuhannya, termasuk kebutuhan untuk BONDING dengan seorang yang bertanggung jawab akan kebutuhan hidupnya.
  
Kalau pada dasarnya anda menyukai binatang, maka Sugar Glider adalah pilihan yang sangat tepat. Anda bias menaruhnya ke dalam kantong baju anda dan mereka akan tidur didalamnya. Kalau seekor Sugar Glider ditinggal didalam kandangnya dalam waktu yang cukup lama, maka kemungkinan ia akan menjadi stress.
 Sebelum anda memutuskan untuk memiliki Sugar Glider, petimbangkan beberapa hal sbb:
1.   Sugar Glider itu menggigit HANYA ketika ia merasa dalam bahaya. Kalau anda memelihara sugar glider anda dengan penuh rasa hormat dan kasih sayang, maka tidak ada alasan untuknya menggigit anda. Salah satu yang sangat mengagumkan dari Sugar Glider adalah giginya tida di desain untuk merobek kulit atau daging. Gigi sugar glider di desain seperti miniature penjepit. Ketika Sugar Glider menggigit, anda akan lebih merasa seperti dicubit keras daripada digigit hewan.
2.        Tidak seperti anjing dan kucing, Sugar Glider tidak bisa dilatih untuk Pup dan Pee di satu tempat. Namun anda bisa menghapal waktu tersering dia pup dan pee.
3.         Sugar Glider harus diberi buah / sayuran SEGAR dan makanan berupa SG nutrisi.
4.         Sugar Glider bisa menjadi sangat bau, tapi hanya apabila anda terlalu sering memberikan mereka serangga hidup.
5.     Karena mereka hewan social, maka akan lebih baik bila anda memperlakukan mereka seperti anjing atau kucing kesayangan anda. Sugar Glider adalah sahabat yang ideal dan SANGAT SETIA kepada pemilik mereka.
6.      Semakin anda memberikan perhatian lebih kepada mereka, maka akan memperpanjang umur mereka.
7.       Tidak seperti hewan besar, sugar glider tidak makan terlalu banyak dan makanan mereka tidak terlalu mahal.
8.     Bertentangan dengan apa yang orang-orang percaya, membonding sugar glider TIDAKLAH SULIT, hanya memerlukan interaksi dan kesabaran.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar