Sabtu, 26 Maret 2016

Yuk Cari Tahu Penemu Sugar Glider

Selama ini kita suka dan hobi terhadap species hewan Petaurus Breviceps atau Sugar Glider. Kita mengetahui asalnya, mengetahui cara merawatnya, cara mengembang biakannya dan cara untuk membuatnya Bonding terhadap kita. Namun sangat disayangkan, kita melupakan 1 hal yang penting. Kita melupakan untuk mengetahui SIAPAKAH PENEMU SPECIES INI ?
sugarglider-harga-murah.blogspot.com
 PENEMU PETAURUS BREVICEPS atau SUGAR GLIDER yang PERTAMA KALI ADALAH GEORGE ROBERT WATERHOUSE.
Bpk George Robert Waterhouse adalah seorang Natural History atau penjelajah yang mengabdikan dirinya kepada penelitian hewan dan tumbuhan. Pria kelahiran 06 Maret 1810 ini tertarik dibidang entomology seperti ayahnya James Edward Waterhouse semenjak dia sekolah. George R. Waterhouse diangkat menjadi presiden dari Entomological Society of London pada tahun 1849 dan diberikan tanggung jawab untuk ekpedisi penelitian hewan khususnya mamalia oleh Charles Darwin.

Pada tahun 1838 dalam Ekpedisinya yang ketiga, Pria yang bersekolah di Koekolberg ini menemukan hewan yang unik di bagian new south wales australia. Hewan tersebut adalah Petaurus Breviceps atau Sugar Glider
Pada tahun yang sama dia juga berhasil mengeluarkan Katalog Mamalia secara lengkap, sehingga membuat namanya melambung. Tapi yang benar-benar membuatnya terkenal adalah karyanya pada tahun 1846-1848, yaitu sebagai "Natural History of The Mammalia". George R. Waterhouse menikah pada 21 December 1834 dengan seorang putri dari musisi terkenal G. L. J Griesbach, yaitu Elizabeth Ann. Setelah melahirkan karya-karyanya yg melegenda ("Catalogue of British Cleopatra" 1858, "Pocket Catalogue of British Coleoptra" 1861, dan 120 Lembar Natural History Subject 1833-1866) George Robert Waterhouse menutup usia pada tanggal 21 Januari 1988.

Sepeninggal George Robert Waterhouse, ditemukan 5 sub-species dari Petaurus Breviceps.

1. Ditemukan di Australia:
  • Petaurus Breviceps Longicaudatus (Longman, 1924)
  • Petaurus Breviceps Ariel (Gould, 1842) 
2.  Ditemukan di Pulau Papua:
  • Petaurus Breviceps Flavidus (Tate & Archbold, 1935)
  • Petaurus Breviceps Papuanus (Thomas, 1888)
  • Petaurus Breviceps Fafa (Tate & Archbold, 1935)
Kelima sub-species itu tidak memiliki perbedaan apapun selain tempat mereka ditemukan.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar