Sabtu, 26 Maret 2016

Di Alam Liar Sugar Glider Banyak Ditemukan Di Pohon Eucalyptus

Sugar Glider atau Petaurus Breviceps yang artinya pendek bekepala menari tari, adalah Omnivora arboreal possum milik marsupial infraclass. Nama umumnya mengacu pada preferensi makanan manis dan kemampuan meluncur melalui udara, banyak yag bilang seperti Tupai terbang, padahal tidak.

Sugar Glider asli timur dan utara daratan Australia, dan diperkenalkan di Tazmania. Hal ini juga berasal dari dari berbagai pulau di wilayah tersebut.



https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh9OLzjTmgZk11wWJjzlSx2BcMl0HXhb0smejHCkEXEPZjjS4Yx5XZkNiUGaCbJ7zVcNGMXwK8UlfancZZ0f6Xbd7iWKm2EmwmGHwc0vXiPCANsybIY2MdmpTPcnG11tKVMJRieMPb8XN7y/s1600/sugar-glider.gif

Sugar glider dapat ditemukan di seluruh bagian utara dan timur daratan Australia, dan di Tasmania, Papua Nugini dan pulau-pulau terkait beberapa, dan pulau-pulau tertentu Indonesia dan Kepulauan Bismarck . Sugar Glider diperkenalkan ke Tasmania pada tahun 1835. Hal ini didukung oleh adanya sisa-sisa kerangka di deposito tulang subfossil dan kurangnya Aborigin Tasmania nama untuk hewan.

Mereka dapat ditemukan di hutan manapun di mana ada adalah pasokan makanan yang cocok, tetapi sebagian besar biasanya ditemukan di hutan dengan pohon-pohon eucalyptus. Mereka termasuk nokturnal, mereka pun tidur di siang hari dan beraktivitas di malam hari.
Selama malam mereka berburu serangga dan kecil vertebrata, dan makan manis. 
Mereka arboreal, menghabiskan sebagian besar hidup mereka di pohon-pohon. Bila cocok pada habitat yang hadir, sugar glider dapat dilihat 1 per 1.000 meter persegi, asalkan ada pohon tersedia untuk berlindung.
Para Sugar Glider memiliki tubuh dengan panjang parsial (lemah) ekornyapun dapat memegang .Para laki-laki lebih besar daripada betina dan memiliki botak di kepala mereka dan perut (seperti pitak), panjangnya dari hidung hingga ujung ekor adalah sekitar 24 sampai 30 cm (12-13 inci, tubuh itu sendiri adalah sekitar 5-6 inci. ). Seekor Segar Glider memiliki tebal bulu seperti mantel yang biasanya berwarna biru-abu-abu, beberapa telah dikenal menjadi kuning, cokelat, atau albino . Sebuah garis hitam terlihat dari hidung hingga tengah dari punggungnya. Perut, tenggorokan, dan dada adalah krim dalam warna.
Menjadi nokturnal, mata yang besar membantu untuk melihat malam hari (warna biru dan hijau) dan telinga putar untuk membantu menemukan mangsa dalam kegelapan.
Ini memiliki lima digit pada masing-masing kaki, masing-masing memiliki cakar, kecuali untuk kaki opposable pada kaki belakang. Juga pada kaki belakang, angka kedua dan ketiga yang sebagian syndactilous (menyatu bersama-sama), membentuk sisir perawatan. Fitur yang paling mencolok adalah patagium, atau membran, yang memanjang dari jari kelingking ke kaki pertama. Ketika kaki terentang, membran ini memungkinkan Sugar Glider untuk meluncur jarak yang cukup jauh.
Ada empat kelenjar bau, terletak frontal (dahi), sternal (dada), dan dua paracloacal (terkait dengan, tetapi bukan bagian dari kloaka) ini digunakan untuk tujuan menandai, terutama oleh laki-laki. Kelenjar frontal mudah dilihat pada laki-laki dewasa sebagai botak. Laki-laki juga memiliki dua penis bercabang. Betina memiliki marsupium (kantong) di tengah perutnya untuk membawa anaknya.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar