Selasa, 22 Maret 2016

Kebun Binatang Surabaya Memiliki Koleksi Satwa Sugar Glider


Kebun Binatang Surabaya Punya Koleksi 13 Ekor Sugar Glider
http://images.detik.com/content/2012/12/09/466/tupai-D.jpg?w=500&q=90
Surabaya - 13 Ekor Sugar Glider akan menambah koleksi satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS). 10 Ekor nantinya akan ditempatkan di sangkar, sedangkan 3 ekor dilepas secara liar di dalam lingkungan KBS.

13 Ekor Sugar Glider sejenis tupai berkantong ini merupakan sumbangan dari Indonesia Sugar Glider Association (ISGA). Sumbangan ini diharapkan bisa ikut melestarikan hewan asal Papua yang hampir punah. Menurut pembina ISGA Andreas Wijaya, saat ini Sugar Glider yang mempunyai nama latin Petaurus brevicep banyak diburu dari alam. Hal ini disebabkan di Indonesia masih belum menggolongkan sebagai hewan langka, namun sudah diberlakukan kuota pengangkapan. "Yang kami sumbangkan merupakan hasil penangkaran atau ternak sendiri," katanya kepada wartawan di sela-sela penyerahan sumbangan di KBS, Minggu (9/12/2012).

Selain KBS, kata Andreas, pihaknya juga menyumbangkan hewan omnivora ke Taman Safari II, Prigen dan Batu Secret Zoo. Ketika ditanya, apakah tidak takut dengan banyaknya kasus satwa mati di KBS. Andreas mengaku tidak takut dan optimis jika sumbangan satwa dari pihaknya akan mendapat perawatan yang baik dan bisa dikembangbiakkan dengan baik di KBS. "Kita akan lakukan kontrol tiap minggu dan kami percaya KBS akan menjaga satwa sumbangan kami serta bisa mengembangbiakkan dengan baik," jawabnya.

Sementara, seksi mamalia KBS, Rofi'i, sangat berterima kasih atas sumbangan satwa dari ISGA. "Kami sangat apresiasi atas sumbangan satwa ini. Dan akan kami kembangbiakkan agar satwa Sugar Glider mampu menambah banyaknya koleksi KBS," ujarnya.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar