Rabu, 23 Maret 2016

Sebaiknya Pakai Kandang Lovebird Untuk Sugar Glider Anda

ISTIMEWA
http://cdn.jitunews.com/dynamic/article/2014/10/27/3500/EtypgYpGyx.jpg?w=632
Sugar glider atau petaurus brevicep adalah hewan yang sangat mirip sekali dengan tupai terbang. Sugar glider memiliki tubuh yang kecil dan mirip dengan tupai, kemudian memiliki ekor yang panjang, yang seringkali digunakana untuk bergelantungan dipohon oleh tupai. Karena keunikannya yang memiliki tubuh kecil, membuat sugar glider mudah sekali dimasukkan ke dalam kaos kaki. Tubuh sugar gilder jantan memiliki ukuran yang lebih besar dari pada betina.  Sugar glider dapat meluncur dengan jarak 50-150 m, dengan cara mengembangkan membran atau patagium yang memanjang dari masing-masing jarak kakinya seperti yang dilakukan oleh tupai terbang. Tidak heran jika kita melihatnya membuat kita merasa bingung mana yang sugar glider dan mana yang tupai terbang.

Dibawah ini adalah cara merawat sugar glider dengan baik dan benar:
  • Pemilihan Kandang
Gunakan kandang lovebird atau bisa juga kandang khusus hamster yang cukup ukuran panjang dan tingginya, agar hewan ini tidak mudah kabur. Berikan kotak saran seperti pipa paralon, agar sugar glider dapat bersembunyi. Berikan potongan pohon didalam kandang dengan cara mengagantungnya secara vertical. Karena hewan sugar glider senang sekali melompat-lompat dan memanjat.
  • Pemberian Makan dan Minum
Sugar glider adalah termasuk hewan omnivore atau pemakan segalanya, jadi hewan ini dapat diberikan makanan berupa buah-buahan berupa pisang, apel, pear, papaya, dan umbi-umbian seperti wortel dan umbi rebus. Selain itu sugar glider dapat diberikan makanansejenis serangga, berupa jangkrik dan ulat. Untuk buah-buiahan hindari makanan yang berupa alpukat, jeruk dan bawang, karena sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh hewan ini.
  • Kebersihan Kandang
Jagalah kebersihan pada kandang sugar glider, agar hewan ini akan terus terjaga kesehatannya. Selain untuk menjaga kesehatannya, sugar glider juga akan selalu terlihat lincah dan tidak kusam, apabila kandang yang ditempatinya tetap bersih. Bersihkan kandang secara rutin setiap hari, apalagi disaat hewan ini seringkali buang kotoran, karena akan membuat kandang menjadi bau tidak sedap.




media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar