Minggu, 20 Maret 2016

Sepintas Sugar Glider Mirip Dengan Tupai Terbang

Meta Slider - HTML Overlay - Sugar glider slide aksesoris hewan
http://aksesorishewan.com/wp-content/uploads/2015/07/Sugar-glider-slide-aksesoris-hewan.jpg
Sugar Glider (Petaurus breviceps) adalah hewan kecil yang lucu, imut dan pasti gemesin. Sugar Glider itu termasuk hewan omnivora, arboreal, nocturnal dan marsupial. Sekilas Sugar Glider mirip dengan tupai terbang. Kalian pasti penasaran kenapa hewan ini diberi nama sugar (gula). Mereka mendapat nama ini karena mereka lebih menyukai makanan manis, contohnya nectar bunga di hutan dan glider sendiri karena kebiasaan mereka yang suka melayang dari satu tempat ke tempat lain. Kita juga harus bangga lho, karena hewan imut dan gemesin ini berasal dari Indonesia tepatnya Papua, dan selain di Indonesia ada satu negara lagi yaitu Australia. Oh ya, dihutan mereka sering terlihat di pohon jenis eucalyptus, acacia, gumtrees.

Seperti yg dibilang sebelumnya, sugar glider ini merupakan hewan yg lucu, imut dan gemesin, karena itu sekarang banyak petlovers yang adopt sugar glider. Dan mereka yang mulai adopt pasti akan senang karena Sugar Glider merupakan hewan sosial/berkelompok jadi dia sangat senang berinteraksi termasuk dengan owner/adopternya. Apalagi jika malam hari, mereka akan lebih aktif karena sugar glider termasuk hewan Nocturnal. Nocturnal adalah hewan yang lebih banyak aktif di malam hari, jadi biasanya mereka akan tidur di siang hari dan aktif di malam hari untuk mencari makan. Tapi buat sugar glider yg sdh kita adopt mereka tinggal nunggu kita datang buat kasih makanan kesukaan mereka dan kita ajak bermain.

Sugar glider itu hewan Marsupial. Penasaran dengan marsupial. Tau kangguru hewan berkantong itu, yg membuat mereka istemewa adalah karena mereka memilik kantong, karena itu mereka termasuk hewan marsupial. Nah, sekarang sudah tau kan. Sugar glider itu juga memiliki kantong, berfungsi sama seperti kangguru untuk merawat anak mereka setelah dilahirkan.
Satu lagi yg istimewa dari tubuh sugar glider adalah, Sugar glider memiliki membran (patagium) yang terhubung antara kaki dan tangannya. Ketika direntangkan, membran ini memungkinkan Sugar Glider untuk melayang. Jadi membran inilah yg menyebabkan dia memiliki nama glider karena bisa melayang/melompat dari satu tempat ke tempat yg lain.

Dan, sugar glider itu botak lho. Jika kamu pertama kali sdopt sugar glider dari kecil, kebanyakan akan bingung setelah sugar glider kamu mencapai usia dewasa. Kepala mereka akan botak, tidak semuanya ya, hanya bagian kecil dari kepala, tepatnya di bagian kening diantara kedua mata. Kalian pasti akan mulai bertanya kepada SG Lovers yang lain. Sekarang tidak perlu, karena sudah kami beritahu, hehehhe :P. Botak/pitak ini merupakan kelenjar yang digunakan untuk menandai teritorinya.

Jika kamu pertama kali memelihara sugar glider, mereka termasuk hewan yang mudah untuk dipelihara, mereka bebas penyakit, sehingga kamu tidak perlu repot2 mem-vaksin rutin seperti kucing dan anjing, Jadi anda tidak akan mengelurankan banyak anggaran, selain itu untuk biaya makan selama satu bulan cukup dengan bubur sun dan buah, sekalimakan pun porsinya kecil. Kadang kita kasih jangkrik untuk protein. Dan mereka tidak perlu grooming sampai ke salon seperti kucing dan anjing. Mereka bisa grooming sendiri atau kita bisa lap mereka dengan tisu basah yang non alkohol.

Jika kamu melihat gigi mereka yang seperti hamster atau hewan pengerat lainya kalian pasti akan berfikir bahwa mereka suka menggigit benda2, untuk mengasah gigi mereka. jadi jika kita lepaskan mereka di dalam ruangan, mereka akan menggigit benda2 disekitar. Up, kamu salah. Karena Sugar Glider bukan merupakan hewan pengerat. jadi mereka tidak akan menggigit barang disekitar untuk mengasah gigi mereka, ingat yang kami bilang diatas bahwa sugar glider itu hewan marsupial, bukan pengerat. 

Jika dipelihara dengan benar, Sugar Glider dapat mencapai umur antara 12 hingga 15 tahun. Sebagai teman bermain, hewan ini juga sangat menyenangkan, ingat bahwa sugar glider merupak hewan berkelompok. Dalam satu koloni biasanya ada 10 hingga 15 sugar glider. Sugar Glider yang telah jinak atau biasanya kita sebut bonding dengan pemiliknya dapat dibawa kemana-mana hanya dengan meletakkannya di kantong baju atau di pundak kita. Ada juga yg menaruhnya di Travel Pouch Sugar Glider agar mereka lebih aman, seperti saat ita berkendara dengan motor atau kendaraan umum, dan tentu saja kamu harus memilih travel pouch yg nyaman untuk mereka. Agar sugar glider kamu bonding ada beberapa trik yang dapat kamu ajarkan kepada mereka. Seperti mengejar kita, melayang/melompat dari suatu tempat ke tubuh kita, dan banyak lagi. Next akan kita share tentang cara agar sugar glider kamu bonding. Tunggu ya 

Bagaimana, tertarik untuk memelihara sugar glider. Suar glider ini cocok untuk semua usia sebagai hewan peliharaan, bahkan untuk anak-anak usia 6 tahun ke atas, tentu saja untuk anak2 harus ada pengawasan dari orang tua atau orang yang lebih dewasa.




media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar