Minggu, 20 Maret 2016

3 Poin Utama Dalam Memelihara Sugar Glider Yang Harus Diperhatikan

Sugar Glider manjat
http://aksesorishewan.com/wp-content/uploads/2015/12/Sugar-Glider-manjat.jpg
Sugar glider saat ini sedang menjadi hewan yang populer dan banyak dipelihara di Indonesia. Apalagi di kota-kota besar sekarang sudah banyak komunitas sugar glider. Hewan kecil ini sangat menakjubkan. Mereka termasuk hewan kecil yang aktif, suka berlari, dan tentu saja gliding/meluncur. Mereka sangat mudah bonding kepada manusia atau adopternya, sugar glider menganggap mereka satu koloni dengannya seperti sugar glider yang berada di alam liar. Jadi mereka tidak seperti hewan kecil lainnya yang begitu ada kesempatan untuk kabur maka mereka akan melarikan diri. Imbasnya, saat ini banyak orang yang muali memelihara sugar glider. Tapi, bagaimanapun sayangnya tidak semua orang tahu cara merawatnya. Merke adalah binantang eksotik dan ini berarti mereka membutuhkan penaganan yang ‘eksotik” hehhehehe. Karena mereka tidak seperti hewan peliharraan yg sdh banyak dipelihara seperti kucing/anjing. Tapi tenang perawatannya tidak ribet kok. Jadi kamu tidak perlu kawatir jika ingin memelihara hewan kecil yang menggemaskan ini. Penasaran dengan perawatannya. 
Yuk saling sharing. Ini kami share tentang 3 poin utama saat kamu baru pertama kali memelihara sugar glider. Check this out: 

1. Breeder/Komunitas
Cara pertama paling efektif untuk mengetahui tentang sugar glider adalah lewat seorang Breeder, mereka memeliki banyak pengetahuan tentang cara merawat sugar glider yang baik dan benar. Tidak perlu sungkan karena kebanyakan breeder pasti akan sangat senag membatu tentang cara merawat sugar glider. atau kamu bisa ikut komunitas, sekarang sudah banyak komunitas sugar glider di indonesia, terutama di kota-kota besar. Di komunitas juga kamu pasti akan menemukan breeder sugar glider. Karena biasanya di komunitas petlovers pasti ada breeder.

2. Perlengkapan/keperluan Sugar Glider
Jika kamu ingin adopt sugar glider pastikan kamu juga spend uang untuk perlengkapan atau keperluan yang diperlukan sugar glider agar mereka dapat merasa nyaman. keperluan atau perlengkapan sugar glider seperti cage pouch atau hammock yang berfungsi untuk tempat istirahat. Mainan sugar glider yang berguna saat kamu jarang memiliki waktu untuk bermain dengan mereka. Travel pouch/ bonding pouch yang berfungsi untuk membawa sugar glider kesayanganmu. Misalnya saat kamu ingin gathering dengan komunitas SG (sugar glider) dan tentu saja Kandang dan perlengkapan umum seperti botol minum dan tempat makan.

3. Interaksi
Ini merupakan hal yang penting jika kamu ingin adopt sugar glider. kamu harus memiliki waktu untuk bermain bersama karena sugar glider termasuk hewan sosial. Di alam liar mereka hidup secara berkoloni. Mereka sangat suka bergelantungan atau berlarian di tug=buh adopternya. Jadi usahakan kamu memiliki waktu untuk berinteraksi dengan mereka. jadi saat kamu bermain dengan sg mu,Lebih baik jika kamu adopt minimal sepasang SG. Jika kamu benar-benar sibuk sugar glider masih memiliki teman untuk berinteraksi.

Nah, itu yang dapat kami share tentang pengetahuan awal jika kamu ingin adopt sugar glider. Atau kamu punya tips yang ingin dishare bisa ditulis di comment, nanti akan kamu update dalam atikel ini.
Terima kasih sudah berkunjung dan saling berbagi 😀



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar