Selasa, 22 Maret 2016

Pet Lovers Jangan Berlebihan Memberikan Ulat Hongkong Pada Sugar Glider

Sebelum memutuskan untuk memelihara Sugar Glider, semestinya kita mengetahui bagaimana cara merawat Sugar glider yang baik dan benar . Jangan sampai karena salah dalam cara perawatannya, Sugar Glider yang jadi akibatnya . Bisa sakit, bahkan sampai mati . Tidak mau kan ?

Pertama dalam hal makanan, Sugar Glider termasuk hewan omnivora, jadi tidak susah untuk memberi makanannya. Makanan yang bisa di berikan kepada Sugar Glider ini adalah bubur bayi rasa buah – buahan (seperti Ne**le, atau S*N) . Sebetulnya makanan asli Sugar Glider ini adalah Ulat Hongkong. Di anjurkan untuk memberi makanan Sugar Glider secara bergantian. Misalkan 3 hari makan Bubur Bayi, selanjutnya makan Ulat Hongkong, selanjutnya makan Jangkrik. Dijamin saat Sugar Glider makan Ulat Hongkong akan lahap. Di ingatkan juga untuk pemberian Ulat Hongkong ini jangan berlebihan, karena bisa membuat perut Sugar Glider  panas dan kelebihan protein pun tidak baik.

Tambahan makanan yang bisa di berikan ke Sugar Glider  adalah buah – buahan yang berair. Contohnya apel, pear, melon, rambutan . Jangan sekali kali memberikan jeruk atau alpukat atau yang bersifat asamnya tinggi karena akan membahayakan kesehatan Sugar Glider itu sendiri. Buah buahan cukup seminggu sekali di berikannya. Jenis makanan juga mempengaruhi aroma kotoran Sugar Glider itu sendiri . Untuk makanan apabila sudah lebih dari 8 jam makanan itu di simpan, sebaiknya di ganti dengan makanan yang baru supaya makanan dan minuman tersebut tidak basi. Untuk minum, Sugar Glider  ini jarang minum, biasanya tambahkan madu murni ‘Nusantara’ ke dalam air putih tersebut . Supaya terasa manis. Hati hati apabila di campurkan madu, bisa mengundang semut . Semut juga bahaya untuk Sugar Glider  , ada Sugar Glider yang mati karena di kerumuni oleh semut.
Makanan SG
https://rezekismsjd.files.wordpress.com/2013/03/makanan-sugar-glider.jpg - Makanan SG
Kedua adalah kandang, kandang untuk Sugar Glider sebaiknya yang ukurannya tinggi dan memanjang . Karena Sugar Glider  senang melompat, jadi di butuhkan area yang luas untuk Sugar Glider  itu. Perlu di perhatikan selalu jaga kebersihan kandang, karena aroma kotoran Sugar Glider  apabila tidak di bersihkan akan tercium pekat . Apabila di jaga kebersihannya, Sugar Glider  tidak akan terlalu tercium aromanya. Di dalam kandang harus ada sebuah pouch untuk tempat tidur Sugar Glider. Kebersihan pouch juga harus di jaga. Minimal 6 kali sehari di cuci supaya tidak menyebabkan kerontokan pada Sugar Glider. Selain pouch, tempat makan dan tempat minum juga harus selalu ada.
Kandang SG
https://rezekismsjd.files.wordpress.com/2013/03/cageset1.jpg - Kandang SG

Ketiga adalah ajak main Sugar Glider anda, semakin sering Sugar Glider anda di ajak main, maka akan cepat proses bondingnya. Minimal 2 jam sehari ajak main, supaya Sugar Glider hapal akan aroma badan kita, nafas kita, tidak akan crabbing saat di ambil dari pouch .



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar