Selasa, 22 Maret 2016

Sugar Glider Memiliki Patagium Menyerupai Sayap

Bagi masyarakat awam, nama Sugar Glider mungkin masih asing terdengar di telinga. Jika melihat dari fisiknya, banyak orang mengatakan bahwa Sugar Glider adalah Tupai Terbang ini memang tergolong hewan yang sedang tren peliharaan di kalangan para pecinta hewan .
Makhluk lucu yang juga imut ini punya nama ilmiah Petaurus Breviceps. Sugar glider adalah jenis tupai pohon kecil dan memiliki kantung di perutnya. Sugar Glider berasal dari Australia, Indonesia, Papua New Nugini dan Tasmania.
Sugar Glider
https://rezekismsjd.files.wordpress.com/2013/03/bdsutsqcaaazjzz-large.jpg - Sugar Glider
Sugar Glider atau yang biasanya di singkat dengan istilah ‘SG’ ,  dikenal dengan nama ini karena mereka menyukai makanan yang manis dan suka meluncur atau melompat dari ketinggian hingga terlihat bisa terbang melayang. Banyak yang menyangka juga bahwa Sugar Glider ini bisa terbang seperti burung, tetapi kenyataanya  mereka suka meluncur dari ketinggian hingga terlihat bisa terbang melayang. Sugar glider juga dikenal sebagai hewan saku, mengapa? Karena Sugar Glider ini ukurannya cukup kecil sehingga SG ini dapat di bawa di dalam saku baju atau di dalam pouch. Sehingga saat berpergian, hewan ini masih bisa di bawa.
Pouch
https://rezekismsjd.files.wordpress.com/2013/03/ss.jpg - Pouch Sugar Glider

SG ini adalah termasuk hewan marsupial. Bayi Sugar Glider atau yang biasa di sebut ‘Joey‘ hidup dalam pelukan Ibu nya sampai mampu bertahan hidup sendiri (biasanya 1.5 bulan bisa lepas dari Ibunya). Karena saat masih Joey, asupan makanan SG ini adalah air susu dari Ibu nya. SG ini memiliki membran atau bulu tebal yang berfungsi sebagai penghangat badannya. Ada juga membran yang ada di antara pergelangan kaki dan kanan biasa di sebut Patagium. Saat SG ini membentangkan tangan dan kaki nya, patagium itu akan terlihat seperti sayap. Patagium itulah yang membuat SG bisa melayang atau meluncur di udara.

Saat ini di Indonesia sudah ada Komunitas Pecinta Sugar Glider Indonesia (KPSGI) yang mewadahi para pecinta atau pemelihara SG ini. Sugar Glider sangat menyenangkan dan menggemaskan. Sugar Glder mudah suka dengan orang – orang disekitarnya. Tetapi jangan kaget apabila SG ketika di pegang oleh orang baru akan mengeluarkan suara ‘crabbing‘ . Crabbing itu adalah salah satu bentuk pertahanan SG apabila merasa terganggu.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar