Kamis, 07 April 2016

Berkenalan Dengan Komunitas Pecinta Sugar Glider Di Medan

Hamparan rumput hijau serta pepohonan yang menghiasi pinggiran lapangan membuat mata sejuk memandang. Lapangan Merdeka menjadi salah satu tempat favorit bagi warga Kota Medan sebagai sarana olahraga atau hanya sekedar berkumpul bersama teman-teman untuk menghabiskan waktu liburan. Berbagai komunitas pun tampak sedang melakukan kegiatan rutin, berkumpul di tempat ini, misalnya saja komunitas Sugar Glider (06/03). 
http://i2.wp.com/www.lpmdinamika.co/wp-content/uploads/2014/10/glider1_w600.gif
http://i2.wp.com/www.lpmdinamika.co/wp-content/uploads/2014/10/glider1_w600.gif
 Mencoba mendekati dan mengamati kegiatan komunitas yang tampak ramai dilihat orang ini. Komunitas yang pertama kali didirikan oleh Falen awalnya hanyalah sebuah hobi yang kemudian berubah menjadi komunitas pecinta Sugar Glider.  “Awal terbentuknya karena hobi, pertama hanya satu, dua orang, kemudian bertambah-tambah dan kini semakin banyak dan terbentuklah komunitas ini,” ujarnya.

Komunitas yang terbentuk sejak sepuluh bulan yang lalu ini telah memiliki anggota 25 orang. Selain sebagai hobi, komunitas ini juga ingin memperkenalkan kepada masyarakat mengenai hewan Sugar Glider.  “Untuk Sugar Glider sendiri di Medan masih jarang. Oleh karena itu, kami ingin memperkenalkan apa itu Sugar Glider. Bagaimana cara perawatan hewan ini sendiri agar banyak orang yang mengetahuinya sekaligus sharing-sharing kepada yang baru pertama kali memiliki Sugar Glider,” ucapnya.

Hewan imut yang berbulu lembut ini termasuk hewan ke dalam kategori hewan omnivora dan merupakan hewan asli Indonesia. Dengan badan yang kecil membuat Sugar Glider bisa dimasukkan ke dalam kantung pemiliknya dan mudah dibawa kemanapun.

Komunitas ini mengadakan pertemuan rutin tiap minggunya sekitar pukul 16:00 WIB, mereka juga seringkali mengadakan event menarik bagi anggotanya. “Kegiatannya kalau ada event buat lomba-lomba untuk sesama anggota seperti lari kejar pemilik,” tuturnya lebih lanjut.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar