Rabu, 06 April 2016

Mengetahui Ciri-Ciri Sugar Glider Sedang Hamil

Si lucu nan unik hewan peliharaan baru diantara para pencinta hewan peliharaan, Sangat gampang di jinakan dan akrab sama tuannya, syaratnya ya harus pelihara dari kecil, kalau tangkapan liat susah – susah gampang di jinakin, Kenalan yuk dengan hewan saku yang satu ini, lading bisnis lo buat yang paham.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhZUgGJiUaiG_JnlkLKk0zsqdaIjlYejaa0Ypy3C09gBJ7vmnEM3dtUosHA0ZZz5lh7rcVlJ9H8y2LLKSlCXgH87aMZpv4UB78efqN7kPMs-hQUeYnwE21IlOrzKFTu3SSEe8SJKZnkFq-W/s1600/SG4.jpg
Sugar glider (Petaurus breviceps) si Cantik nan lucu, udah cantik lucu lagi, mamalia terkecil ini berukuran 24 – 30 cm mulai dari kepala sampai ujung ekor, unik lagi ada kantung buat gendong anaknya, seperti kangguru gitu, hanya saja kangguru biasanya muat seekor anak, st..st…st…  emang kangguru Cuma melahirkan seekor anak saja. Sugar giler (SG) melahirkan anak bisa 3 ekor sekaligus, antara 1 - 3 ekor sih, kalaupun dua ekor belum tentu melahirkan sepasang anak, kadang kala kelaminya sama semua.

Uniknya lagi anaknya kecil-kecil sebiji kacang gitu udah lahir, bukan premature sih itu sudah bawaan dari alamnya, maklum saja di dalam kandungan cuma 14 – 16 hari saja, setelah lahir anaknya (Joey) secara alami mereka masuk kekantung induknya selama 12 – 14 hari lagi, Kita-kita meneyebut nya ip (in pouch), setelah masa itu baru keluar pouch (oop=out of pouch), masih dalam keadaan buta dan belum berbulu. Kalau tidak ingin di reject emaknya sebaiknya jangan pegang dulu. Sabar masih seperti anak tikus.

Semakin unik lagi Jantanya katung menyannya (Testis) bisa menggantung dari tubuhnya hingga 1 cm, kalau kimpoy si jantan pegang kuat kuat betinanya kaki belakang pegang pahanya seolah –olah agar si ujoknya (Penis)  lebih leluasa bergerak, sampai spermanya keluar, walau sudah injikulasi tetap aja si ujoknya masih bersarang di pegina, berlangsung + 1.5 jam. Bentuk si ujoknya seperti cacing karet, panjangnya sampai setengah badannya.

Tanda – tanda sedang mengandung, si induk sering menjilati Pounchnya, sebaiknya kalau sudah ketahuan tandanya induknya jangan di pegang sampai calon joeynya benar – benar masuk dalam kantungnya dan sudah bisa di raba sebesar biji kacang. Kematian joey didalam kantung bisa membuat si induk mati juga bila kantongnya tidak segera di bersihkan.
Setelah sebulan keluar dari kantung induknya baru boleh di pegang, sudah rata bulunya dan matanya sudah melek, saat ini karakter joey sudah bisa di bentuk, rajin2lah melatihnya. Mungkin dia akan menggigit, crabbing atau meloncat biarkan saja dia mengenal bau kamu dulu, lama – lama sipat itu akan hilang dan betah di kantong dan di pundakmu. Kalau ingin bonding sebaiknya sudah di handle mulai usia 1 – 2 bln, lebih cepat nurutnya dari pada yang udah remaja.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar