Rabu, 06 April 2016

STOP Penangkapan Liar Sugar Glider

Pet lovers yang sudah mengadopsi sugar glider jangan lupa kenali habitat aslinya juga ya, biar alam makin indah dengan mereka. di Indonesia adanya di Papua sana, spesiesnya hanya yang petaurus breviceps atau yang warnanya grey, habitatnya tersebar antara Papua, Papua New Guinea, dan kepulauan Bismarck Tasmania Australia sana, SG dulunya hanya ada di timur dunia ini sekarang menjadi tren ke seluruh dunia.
Di Australia walau termasuk hewan yang di lindungi, populasinya semakin banyak, SG hanya di perjual belikan bagi mereka yang punya lisensi untuk mengembangbiakkan. Untung di Indonesia tidak perlu Ijin ya……
Sebenarnya dengan diadakanya penangkaran justru memperluas penyebaran SG itu sendiri, tapi harap hentikan penangkapan liar, biar populasinya di alam bebas tidak berkurang dan tentunya biar harganya jangan terjun bebas seperti harga hamster. Saya bisikin harganya ya (500 rb – 700 rb) perekor tapi jangan bilang ke yang lain entar di stock lagi joeynya sama penimbun – penimbun culas itu dikirain BBM kali.
Di alam bebas SG berkoloni 10 – 15 ekor dalam satu koloni tentunya setiap koloni hanya dipinpin seekor jantan dewasa, jadi sudah nalurinya kalau ada joey jantan yang sudah dewasa matang secara seksual 3 – 12 bulan akan diusir dari koloninya, untuk membuat koloni baru. kalau yang betina mulai dewasa 5 – 18 bulan.
Setelah induknya melahirkan anaknya kadang di asuh oleh SG satu koloni termasuk pejantannya, tentunya setelah oop. Mereka ini termasuk hewan paling sosial bayangkan saja siapa yang mau mengasuh anak tiri abat ini, he..he…he… melenceng dari topik ya.
Semakin unik SG itu termasuk karnivora, Marsupialia dan hewan Nokturnal. Di alam liar makanannya bisa berupa getah Akasia dan Eucalyptus, buah-buahan yang manis, serangga, ulat, SG itu selain gemar nyolong hati para Hobies juga gemar nyolong anak burung dan telor burung, emang iseng dia, iseng apa doyan ya? Yang paling favorit dan berbahaya dia suka sama madu, kebayang ngga tuh ambil madu di tungguin sama ribuan lebah yang siap menyengat, emm ngga kebayang dech.

Ada 7 subspesies Suger gilder
1.     Petaurus breviceps
2.     Petaurus breviceps longicaudatus
3.     Petaurus breviceps ariel
4.     Petaurus breviceps flavidus
5.     Petaurus breviceps Papuanus
6.     Petaurus breviceps tafa dan
7.     Petaurus breviceps biacensis
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgaASrfnPN6EKy5l557pLqt6ee0CO4sRW-2glqkacoerHeoPCc7UEWgjOriLtToYIPyg0Cq4WrLo7uQv2w8_zDodLtStPFJ3azfqdHuwN_ZDRieDR-l-4j0Ife-KiY7UwwemrNccf9NjQwI/s1600/sg01.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWhw1cPmlWez7U_0R8Z6APgvD6Qn-4DIGw6nGEFd89GZBqqCmzvNfnQLrdUOFYojbYVWavc1E6RelflRoHtMRk9EVC6Nv3yd8HlWALR0IWHMNPONyppkkyEYL9rT_hFvxT0-pe_aBeaMhZ/s1600/sg001.jpg
Suger glider mempunyai patagium (Membran / sayap) sama dengan kembarannya  flying squirrel (FS = tupai terbang) yang berfungsi sebagai sayap kalau mereka meloncat dari pohon ke pohon yang lainnya, ekornya yang bulat dan berbulu bisa menggulung seperti spiral dan berfungsi sebagai kait bila SG menggantung.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar