Kamis, 07 April 2016

Sugar Glider Dijuluki Hewan Saku Karena Ukurannya Sangat Kecil

http://analisadaily.com/assets/image/news/big/2016/03/pencinta-si-imut-sugar-glider-223283-4.jpg
Hewan eksotik ini asli dari wilayah Timur Indonesia yaitu, Papua. Dalam istilah ilmiahnya, hewan ini ter­catat dengan nama ‘Petaurus Brevicep’. Penye­butan ‘Sugar Glider’ sendiri dikarenakan kesukaan hewan yang satu ini dengan makanan yang manis-manis.
Sugar Glider, hewan marsupial atau berkantung ini sepintas terlihat seperti tupai. Hewan ini memiliki kantung pada betina seperti pada Kanguru dan Koala. Namun, belakangan ini, hewan ini semakin ‘naik daun’ dan digemari sebagai hewan peliharaan. Sebab, terlihat imut dan lucu serta dibawa kemana-mana karena bisa dimasukkan dalam saku. Untuk itulah, para pecinta sugar glider ingin menyampaikan informasi lebih banyak tentang hewan ini kepada masyarakat.
Salah satu informasi tersebut, yakni sifat hewan ini yang berkoloni. Biasanya sang jantan melakukan poligami dengan sejumlah hewan betina. Sugar Glider dalam bereproduksi tidak mengenal musim dan biasa menghasilkan 1-2 Joey (sebutan untuk Sugar Glider yang masih kecil). “Nah, si Joey Sugar Glider ini bia­sanya berada dalam kantung induknya selama 2 bulan. Setelah itu, mereka akan keluar dari kantung induknya (istilahnya out of pouch/oop). Sugar Glider tercatat mampu hidup 5-10 tahun,” sebutnya.
Jenis-jenis Sugar Glider, sebutnya, juga beragam. Biasanya, hewan ini dibedakan dari corak warna yang dimilikinya, Seperti, jenis black beauty/grey yang banyak dipelihara karena bulunya yang berwarna abu-abu. Ada juga jenis cinnamons, dengan warna lebih kecokelatan. Lalu, lions dengan corak warna abu-abu kuning keemasan.
Berikutnya, cara pemeliharaan dan perawatan Sugar Glider cukup mudah. Kebersihan kandang harus selalu terjaga, itu yang terpenting. Selain itu, pemiliknya harus perhatian dan kasih sayang karena Sugar Glider termasuk hewan yang manja. Setelah lama dipelihara, hewan ini akan mengenali pemiliknya berdasarkan bau tubuhnya. Dari komunitas ini didapati ternyata makanan hewan ‘mungil’ itu sebenarnya sangat mudah. Bisa bubur bayi, serangga seperti jangkrik dan ulat hongkong, atau juga makanan kema­san khusus yang sudah diperjualbelikan di toko-toko hewan.
Komunitas pecinta hewan tersebut ingin menyam­paikan segala informasi tentang sugar glider ke masyarakat sesering mungkin.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar