Kamis, 07 April 2016

Sugar Glider Warna Hitam/Abu-Abu Paling Sering Dijumpai

glider1_w600
http://i2.wp.com/www.lpmdinamika.co/wp-content/uploads/2014/10/glider1_w600.gif
Bagi kalian para pencinta hewan harus tahu  tentang hewan imut yang satu ini, sugar glider (petaurus breviceps). Dinamakan sugar glider karena hewan ini menyukai  makanan yang manis-manis, berasal dari Indonesia bagian Timur, Papua. Hewan ini termasuk kedalam jenis Hewan Marsupial atau berkantung pada betina. Akhir-akhir ini sugar glider sedang naik daun dikalangan para remaja ataupun para pencinta binatang karena imut, lucu, serta ukuran tubuhnya yang kecil, mudah untuk dibawa kemana-mana. Selain itu kamu, juga karena bisa dimasukkan kedalam saku, hingga hewan ini sering disebut dengan peliharaan saku.

Macam-macam jenis sugar glider, biasanya dibedakan dari jenis bulu dan juga corak warnanya. Yang sering kita jumpai pada pemiliharaan sugar glider pada saat ini adalah corak hitam/abu-abu. Karena harga nya yang murah sekitar  Rp.500.000-Rp.700.000 /ekornya dan juga mudah didapatkan. Untuk proses pemeliharaan juga sangat mudah. Sugar glider termasuk hewan yang sangat manja oleh karena itu dia membutuhkan perhatian dan kasih sayang lebih dari pemiliknya dan yang terpenting adalah kebersihan kandangnya. Jika sudah lama dipelihara hewan ini dapat mengenali pemiliknya berdasarkan bau atau aroma tubuhnya.

Untuk makanannya juga sangat mudah, mulai dari buah-buahan tapi yang tidak mengandung rasa asam, dan jangan terlalu manis pula, seperti; wortel, pir, pepaya, ubi rambat, bubur bayi ataupun makanan khusus untuk sugar glider yang sudah dikemas dan diperjualkan belikan ditoko-toko hewan. Kemudian sugar glider itu paling suka dengan worm meal alias ulat hongkong.

Bagi para pemelihara hewan saku yang imut ini juga harus berhati-hati dan memperhatikan kondisi berat badannya.Hal ini dikarenakan sugar glider yang mengalami kegemukan akan merasa malas, dan menjadi pendiam. Kegemukan sugar glider glider bisa terjadi karena pola makan yang tidak teratur. Kebanyakan orang berfikir bawah hewan ini memakan segala hal yang manis. Tapi kita sebagai pemelihara diharuskan pintar memilih makan untuk sugar glider, seperti jangan memberinya buah yang terlalu manis dan mengandung banyak lemak sehingga mempercepat bertambahnya berat badan sugar glider, kemudian pemelihara juga bisa mengajaknya bermain atau berolah raga sehingga membuat sugar glider rutin bergerak. Atau juga bisa membelikannya mainan seperti yang dimiliki oleh hamster baling-baling yang ketika diinjak akan membuat hewan kecil itu berputar. Selain bisa untuk menjaga kesehatan dan berat badan si hewan baling-baling kecil ini juga dapat menjadi hiasan cantik di kandangnya, dengan memilih warna yang sesuai dengan rumah hewan lucu ini.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar