Kamis, 07 April 2016

Pengalaman Seorang Pet Lovers Breeding Sugar Glider

Waah..long time no see. Masih tentang Sugar Glider kesayangan, kali ini aku mau share, pengalamanku dengan si Cokii, Pipi dan joey barunya yang sampai hari ke 9 setelah OOP belum juga dapat nama yang cocok hehehe..
Nah, boleh ya aku share tampang si Cokii dan Pipi, gpp lah narsis dikit mereka ;)
 
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjpRV3tmTU32_F3MGl7mh2i-o3f_g7PGEB_5VEzv0fab8GieYkPe__ncdve37ixwhuZSWy5o7ZD_jN5SZBeEYFnrl6u-wgZWH1ZVrRkc4Vsfln9tOZe_cKe6chjaySNURz_QqCqBy4lwbc/s1600/IMG_20131007_060408.jpg
nii dia pejantan tangguh, namanya Cokii ;)
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjQLgjq2jIyjuErj8IY8MKMOkQUebSk5bmS_1nt9h0Ursu0eNeEXot3wHzSfoeM0xbjhImYj_QKOIfX031GLJltk8XYZx_9p5aG-T61spfHfOT95QtG4LJsgxCOWaIMw87B_kq9enafZBc/s1600/pagiii-2+%282%29.jpg
nah klo ini si cantik Pipi ;)

Berhubung aku dulu adopt mereka gak sedari joey, informasi tentang berapa umur mereka masih simpang siur, kabarnya Cokii umur 6 bulan up, dan si Pipi skitar 7 bln up, itu sekitar 4 bulan yang lalu, bisa dihitung sendiri kan berapa umur mereka sekarang? Gak nyangka juga sii, setelah menjodohkan mereka berdua, ternyata cocok satu sama lain, hahaha seneng juga ngeliat mereka akhirnya kimpoy walaupun baru ketemu 2 malam, ga pake lama dan ga pake basa basi yak.

Daann, awal November kemarin, si betina akhirnya IP deh, walaupun cuma 1 joey.. cita2 pengen punya joey akhirnya kesampaian (alhamdulillah). Singkat cerita, tanggal 20 Desember 2013, si joey jantan OOP loh..
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj3-lgWrQU0z8NZ65eKzi23DZO5L_oGINntED5VmXLivdz_pZ4Jc2ehDjdIC-Z5hw4WiNcONIEEXZmSQ-eU-pa5e8DiVOZXttaKv-6ypkgrzKWtbkbCZzQU2Ub-wCYbrDUohzG8xp8reZo/s1600/PicsArt_1388289806849.jpg
Tarraaaa........! heheheh unyuk kaaaann...? ni dia nih si joey yg masih belum punya nama, sampe ngadain sayembara segala buat kasih nama nih sama temen2 grup sg di FB.

Atas saran seorang sahabat, yang udah berpengalaman dengan dunia breeding SG ( tapi ga mau disebut masterr hehehe ), aku harus punya catatan pertumbuhan si joey, dari kapan OOP, kapan dia melek, kapan dia mulai mandiri/makan sendiri, dll. Gak kalah penting juga, untuk dibuatkan akte lahir...! nahh loh...komplit yak hehehe, bukan lebay loh ya... memang sih, sesayang2nya kita sama pet, tapi bukan berarti kita harus memanusiakan mereka loh, karena bagaimanapun mereka tetaplah hewan. Semua ada tujuan jelasnya koq, untuk data sehingga kita bisa menjelaskan pada orang lain ketika ada yang menanyakan asal usul si joey (ada orang yg tertarik dan memutuskan untuk adopsi), dan akte bertujuan untuk kita bisa mengingat kapan dia OOP, siapa indukannya, dan siapa breeder nya. Jadi si joey ini punya silsilah yang jelas hehehehe.

Kebetulan, akta lahir si joey ini sudah ku desain sendiri hanya saja belum aku cetak, karena belum adanya nama yang cocok. Mungkin di tulisanku besok2, aku coba tampilin deh akta lahirnya  ya.

Eemm..kayaknya cukup ini ajah dulu yang bisa aku share ya.... karena udah malam, dan udah jam nya aku harus bikinin bubur nih buat pasukanku hihihih

Thanks yang udah mampir.
Sayangi peliharaanmu, apapun kondisinya..karena kepuasan dan kebahagiaan owner adalah ketika bisa menerima kekurangan mereka, dan menjadikannya sebuah keistimewaan tersendiri.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar