Minggu, 03 April 2016

Komunitas Sugar Glider Berfungsi Untuk Melestarikan SG

hobi-kusuka.blogspot.co.id

Sugar Glider menjadi binatang peliharaan yang tengah digemari para pecinta hewan.
Sekilas, Sugar Glider mirip seperti marmut. Hewan dengan nama latin Petaurus Breviceps ini adalah sejenis tupai pohon yang ukuran tubuhnya relatif kecil. Sugar Glider yang di Indonesia dikenal dengan nama Possum terbang ini memiliki panjang 20 - 30 centimeter dengan berat rata rata 4 - 6 ons. Hewan ini pun juga disebut hewan dalam saku karena mudah dibawa kemana mana karena bisa disimpan dalam saku atau tak kecil.

Dari mimik mukanya hewan ini sangat lucu. Tapi siapa sangka di habitatnya Possum Terbang adalah hewan liar dan galak. Komunitas pecinta Sugar Glider Indonesia dibentuk untuk menjinakan dan melestarikan hewan unik tersebut dengan cara mengembang biakan dan mengembalikannya pada habitat asal. Memelihara Sugar Glider termasuk mudah karena bisa memakan apa saja termasuk hewan omnivora. Namun agar nutrisinya terpenuhi, hewn ini dianjurkan makan bubur bayi serta buah melon dan semangka. Makanan favoritnya adalah ulat Hongkong.

Sugar Glider mampu mengenali pemiliknya bila mendapatkan kasih sayang cukup. Bahkan ia bisa merespon bila namanya dipanggil dan mampu meloncat jika diperintahkan. Di alam bebas hewan ini hidup berkelompok dan  termasuk hewan sosial yang bisa hidup hingga berumur 5 sampai 7 tahun. Bahkan bila diimbangi makanan bergizi dan lingkungan nyaman, hewan tersebut bisa hidup hingga 15 tahun.

Tak banyak yang tahu, ternyata Mamalia berkantung ini adalah binatang asli Indonesia. Komunitas pencinta hewan kecil ini ingin mensosialisasikannya.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar