Rabu, 06 April 2016

Sugar Glider Memiliki Jiwa Sosial Yang Sangat Tinggi

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-Eg7AC-SznX9uAaOVEdz9I-esoLElWTgwdJc6s0keL1S-l3oYJQFard5ncsIjJ90jqprb6z9abcv7WwzAJpMHleaSxgmZDA6G-8VyVzntAcoOxq2XKP5KsiJJs9tdrGKrNwr7zskOi6BJ/s1600/sg02.jpg
Si cantik dengan mata bundar  memiliki garis lurus dari kepala hingga kepunggung  dan kelopak mata yang selalu di tutupi mascara, kaki dan tangannya yang di tutupi selaput halus (membran) bila meloncat di gunakan sebagai sayapnya,  Bila ia seorang ibu ia memiliki kantung (pouch) yang hangat buat anaknya yang masih buta dan belum ber bulu hingga berusia 1 bulan.
Si cantik yang penyayang dan sosialita ini masih akan terus merawat anaknya yang sudah keluar dari pouchnya selama ± 2 bln hingga si anak mandiri. Bayangkan saja ibu mana yang sanggup gendong anaknya kembar lagi, tapi saat anaknya hanya di tempatkan disarang mereka biasanya di asuh bapaknya sama ibu tirinya yang lain, walaupun sang bapak memiliki istri lebih dari 2 bisa sampai  15 -20 ekor dalam satu koloni hanya di pimpin oleh pejantan yang terkuat. Bila anaknya jantan setelah mereka memasuki usia matang seksual antara 3-12 bulan di tandai dengan botak (kelenjar keringat) si bapak akan mengusir anaknya untuk buat koloni baru. Lain halnya kalau betina disebut dewasa saat berusia 5 – 18 bln dan dia boleh menetap di koloni yang di pimpin bapaknya, namanya hewan ya anaknya bisa jadi istrinya.
Hal yang wajar jika di alam liar sugar glider hanya melahirkan sekali dalam setahun, selain istrinya kebanyakan, juga di sebapkan oleh asupan gizi yang di dapatnya dari berburu hewan – hewan kecil, serangga, telur burung, anak burung sampai nyolong madunya si loreng (Lebah)  kebayang nga bahaya yang di hadapinya setiap hari demi sesuap makanan. Anyway itu kehidupannya di hutan rimba Papua dan Tasmania sana.
Sugar glider mungkin juga sepupuan sama kangguru, karna sama – sama punya kantong. Ngga mungkin juga secara yang satu hidupnya di padang rumput yang satunya di atas pohon di hutan belantara lagi, kalau sama si mata bunder yang malu itu ada kekerabatan nga ya? Koala mungkin persamaannya sama – sama berkantung dan suka pohon ekaliftus kali ya, itu juga satu suka getahnya satunya lagi suka pucuknya. Tapi sama – sama ngegemesin…..



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar