Rabu, 23 Maret 2016

Komunitas Pecinta Sugar Glider Mulai Merambah Kota Malang

http://www.agrofarm.co.id/img/Sugar_Glidder.jpg
Hewan unik lucu dan menarik bernama Sugar Glider mulai merambah Kota Malang. Ketertarikan pada hewan tersebut ditandai dengan berdirinya komunitas Sugar Glider Malang (SGM) sejak November 2013 lalu. Meskipun usianya masih tergolong muda, namun komunitas ini memiliki visi misi yang jelas. Mengajak masyarakat untuk mau mencintai, menyayangi, dan turut menjaga kelestarian Sugar Glider adalah tujuan utamanya. Di sini mereka mengumpulkan warga Malang Raya yang memiliki Sugar Glider untuk dirawat serta diedukasi bersama-sama cara pemeliharaanya.

Agus Hartono, humas SGM menjelaskan bahwa komunitasnya sama sekali tidak mengeksploitasi Sugar Glider. “Kami di sini justru ingin menyampaikan pada masyarakat cara mencintai Sugar Glider dengan memberikan tips-tips memelihara Sugar Glider secara baik dan benar,” tegasnya. Sugar Glider yang bagus biasanya akan diikutkan dalam kontes. Penilaian untuk Sugar Glider adalah sehat, gigi utuh, bulunya tidak rontok, dan memiliki karakter yang khas. “Karakter Sugar Glider ada yang rancak dan ada yang diam, tergantung masing-masing hewannya,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Agus juga menerangkan cara memelihara Sugar Glider. Makanan Sugar Glider biasanya adalah bubur bayi rasa buah, atau buah yang berasa manis dan tidak asam. Sugar Glider sebenarnya bisa diberi makan serangga namun ini menyebabkan baunya menjadi tidak enak. “Untuk mengatasi cuaca yang buruk, maka berikanlah madu pada Sugar Glider anda,” sarannya. Sugar Glider biasanya dapat bertahan hidup selama 15 tahun dengan berat dan pawakannya yang kecil. Beberapa orang suka menggemukkan Sugar Glidernya agar terkesan lucu, namun justru dengan gemuknya Sugar Glider ini maka kelincahannya semakin berkurang.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar