Selasa, 22 Maret 2016

KPSGI Malang Bercerita Tentang Kegiatan Sehubungan Sugar Glider


http://news.acaraapa.com/wp-content/uploads/2014/09/event-KPSGI-Reg-Surabaya.jpg
Sugar Glider (Petaurus Breviceps) atau yang lazim disebut tupai terbang mulai digemari sebagai binatang peliharaan beperapa tahun belakangan ini, dan semakin banyak komunitas pecinta binatang unik ini terbentuk di Indonesia hingga terbentuklah Komunitas Pecinta Sugar Glider Indonesia (KPSGI) yang berpusat di Jakarta.

Komunitas ini juga terbentuk di Kota Malang dengan nama KPSGI Regional Malang, terbentuk sejak tanggal 9 September 2014 berawal dari sekumpulan mahasiswa yang memiliki visi dan misi yang sama untuk kelestarian binatang marsupial endemik Indonesia. Anggota KPSGI Regional Malang yang terdaftar sebanyak 200 orang mahasiswa, mereka menjadikan sugar glider sebagai binatang peliharaan. Tidak harus memiliki sugar glider untuk bergabung menjadi anggota, hanya dengan peduli dan cinta sama sugar glider sudah bisa menjadi anggota” terang Beny Pradana koordinator KPSGI Regional Malang. Komunitas ini rutin mengadakan pertemuan untuk gathering dan sosialisasi kepada masyarakat umum setiap hari minggu pagi di car free day Jl. Ijen kota Malang. Komunitas ini juga mempelopori kejuaraan atau kompetisi sugar glider tingkat regional dengan menyelenggarakan kompetisi pada 23 Maret 2013 yang diikuti oleh 25 peserta pada saat itu.
 
Acara ini kemudian secara rutin berjalan di regional lain, seperti pada tanggal 6 September 2014 lalu yang diadakan oleh KPSGI Regional Surabaya bertempat di salah satu mall di Surabaya. Pada event ini KPSGI Regional Malang mengirimkan 6 perwakilan dan mendapatkan penghargaan Juara III kategori Classic Grey Adult. Dengan total peserta 30 peserta yang dibagi ke dalam empat kategori lomba yaitu Classic Grey Juve (untuk sugar glider berumur kurang dari 5 bulan), Classic Grey Adult (untuk sugar glider lebih dari 5 bulan), Morph (sugar glider eksotik), dan Ketangkasan.
 
Sebagai wujud kepedulian akan kelestarian sugar glider di Indonesia, di ulang tahunnya yang ke 2 tahun ini KPSGI Regional Malang dalam waktu dekat akan melakukan kegiatan sumbang satwa ke kebun binatang Batu Secreet Zoo Kota Batu dengan tujuan agar kepedulian terhadap sugar glider dapat menular kepada masyarakat luas sehingga kelestariannya dapat terjaga.
 
Untuk mengawali event tersebut KPSGI Regional Malang mengadakan “lomba foto selfie bareng SG” yang akan dipublish di akun media sosial twitter @KPSGI_MALANG dan Grup facebook kpsgi regional malang



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar