Senin, 21 Maret 2016

Pakaian Bekas Pet Lovers Dapat Membuat Sugar Glider Bonding

Kita juga tau kalau Sugar Glider sesuai namanya sering melakukan glidding / meluncur dari pohon / ranting dalam melakukan aktifitas nya. Disarankan untuk memberikan ranting / dahan-dahan kecil dikandang SG, sehingga hewan ini dapat bermain dan nyaman seperti di habitat nya. Fungsi lain dari ranting tersebut juga dapat menghaluskan kuku SG. Sehingga waktu kita memegang Si SG, cakaran nya tidak terlalu tajam. SG juga senang meluncur / melompat dari dahan ke dahan dan mereka membuka kaki serta tangan hingga membentang sehingga seperti ada sepasang sayap pada burung hingga menyerupai parachute. Karena habit nya suka meloncat-loncat, dalam penjinakan SG pun disarankan untuk tidak men-jinakan dekat dengan media yang memberikan kesempatan si tupai untuk loncat ke media tersebut sehingga kabur lari. Misal nya di jinakan dekat pohon atau lemari tinggi yang membuat si SG melompat kabur keatas, sehingga menyulitkan kita untuk menangkapnya kembali.
Picture
http://nurpetshop.weebly.com/uploads/2/1/5/3/21532780/4447323_orig.jpg
Salah satu trik juga yang membuat hewan ini lengket dengan si majikan diantaranya dengan menaruh pakaian bekas kita yang sudah bercampur keringat kita sehingga satwa ini terbiasa dengan aroma bau badan sang majikan. Dan bila kita terbiasa menggunakan parfum, disarankan tidak menggunakan parfum yang terlalu menyengat wanginya. Biasa nya pengenalan bau / aroma sang majikan dengan bau yang sama, sehingga peliharaan kita tidak sulit / bingung beradaptasinya. Untuk kesehatan si tupai, sebaiknya bedding atau alas dengan serbuk kayu dapat diberikan sehingga mudah untuk diberikan.

Jadikan tupai ini sahabat kita bermain, sehingga curahan kasih sayang dapat diberikan sebagai mana mestinya... Rawat dan cintai SG mu.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar