Selasa, 22 Maret 2016

Pet Lovers Harus Seksama Dalam Memilih Sugar Glider Yang Akan Diadopsi

www.kaskus.co.id
Berikut ini ada fenomena baru di dunia jual beli sugar glider, yaitu sugar glider golden.

Waspadai ‘Warna Palsu’
Harap Anda perhatikan baik-baik jika ada yang menawarkan variasi warna dari sugar glider. Pasalnya, banyak oknum pedagang ‘memodifikasi’ warna bulu sugar glider yang dijual. Maksud dari modifikasi adalah mengecatnya menggunakan cat rambut atau zat pewarna lainnya sehingga warnanya sudah berubah dari aslinya. Para oknum pedagang ini melakukannya semata untuk mengecoh para adopter pemula yang masih belum mengerti banyak. Karena itu, perhatikan bentuk dan warna bulu SG sebelum membelinya. Contoh kasus pernah terjadi adalah kasus sugar glider golden. Perlu ditekankan bahwa tidak ada variasi sugar glider golden.
 
Jika diperhatikan dengan seksama, akan jelas terlihat bahwa bulu sugar glider tersebut telah ‘dimodifikasi’ menggunakan cat rambu untuk memutihkan rambut oleh oknum pedagang. Karena itu, bulu sugar glider tersebut akan terasa kasar saat diraba, Sementara itu, bulu sugar glider dengan warna asli senantiasa halus ketika diraba atau dibelai. Oknum pedagang biasanya membandingkan sugar glider ‘golden’ tersebut dengan sugar glider creamino. Padahal, jika diperhatikan dengan seksama, sugar glider creamino berbeda dengan ‘golden’. Mata sugar glider creamino berwarna merah dan kulit telinga berwarna cream.  Kasus lainnya adalah sugar glider dengan ujung ekor yang dicat pula. Tujuannya, untuk mengecoh bahwa sugar glider tersebut merupakan white tail.

Jika Anda ragu akan variasi warna sugar glider yang ditemui, tanyakan kepada orang-orang yang mengerti tentang sugar glider dan variasinya. Untuk langkah pencegahan, sebaiknya Anda mempelajari sugar glider terlebih dahulu dengan banyak bertanya kepada hobiis yang lebih mengerti dan mencari tahu dari sumber informasi lainnya, seperti dari media cetak atau internet. Hal bisa dilakukan untuk mengidentifikasinya, cek kehalusan bulu yang berada di bagian ekor tersebut, apakah kasar atau halus. Jika kasar, biasanya bulunya tersebut hasil dari bleaching. Selain itu, warna ‘palsu’ tersebut lama-kelamaan akan memudar, biasanya dalam jangka waktu enam bulan.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar