Rabu, 23 Maret 2016

Sugar Glider Classic Grey Paling Banyak Dipelihara Pecinta SG Di Bekasi

ISTIMEWA
http://cdn.jitunews.com/dynamic/article/2014/11/13/4393/qhLKt8QBp4.jpg?w=632
 
KPSGI merupakan kepanjangan dari Klub Pecinta Sugar Glider Indonesia. Sugar Glider ? Mungkin banyak yang sudah mengetahui Sugar Glider, tapi bagi belum tahu, Sugar Glider adalah hewan sejenis tupai pohon dengan ukuran badan yang relatif kecil. Panjang tubuhnya sekitar 24-30 cm dengan berat 4-6 ons. Dan karena berukuran mini, hewan yang mulai banyak disukai animal lovers ini, sering juga disebut hewan peliharaan saku.

Sama seperti animal lovers pada umumnya, para pecinta Sugar Glider juga memiliki komunitas yang berfungsi sebagai wadah berkumpul. Dan salah satunya adalah KPSGI yang sudah mencakup wilayah Jabodetabek. Karena sudah mencakup area Jabodetabek dan Bandung, KPSGI terbagi menjadi beberapa wilayah regional. Salah satunya adalah KPSGI regional Bekasi. Dijelaskan Apri Kurniawan selaku ketua, KPSGI regional Bekasi dibentuk di Bekasi, 1 Juli 2011. Pembentukan komunitas ini memiliki tujuan sebagai media sharing antar owner Sugar Glider. Selain itu juga, demi memperkenalkan Sugar Glider kepada masyarakat sekitar. “Sampai dengan saat ini KPSGI regional Bekasi sudah memiliki anggota berjumlah 30 orang,” tambah Pria yang akrab disapa Apri ini. Agar tetap solid, KPSGI regional Bekasi selalu mengadakan berbagai kegiatan. Mulai dari gathering rutin, buka puasa bersama, hingga melakukan kegiatan bakti sosial. Untuk Gathering rutin biasanya diadakan setiap 2 minggu sekali di GOR Kota Bekasi, bersamaan dengan pelaksanaan Car free Day wilayah Bekasi.

Dari beberapa jenis Sugar Glider yang ada, jenis Classic Grey adalah jenis yang paling banyak dipelihara oleh anggota KPSGI regional Bekasi. Diungkapkan Apri, jenis ini banyak dipelihara karena mudah didapat dan harganya relatif terjangkau. Kemudian Apri menambahkan, agar cepat jinak Sugar Glider harus sering diajak bermain dengan pemiliknya. Sedangkan untuk merawatnya, hewan bertubuh mungil ini bisa diberi makan 2 kali sehari, berupa buah-buahan ataupun serangga seperti jangkrik dan ulat Hongkong. “Selain itu, kandang juga harus sering diamati karena Sugar Glider senang melompat kesana kemari. Oleh karena itu, alangkah baiknya gunakan kandang dengan ukuran besar,” jelas Pria kelahiran 3 April ini.  

Demi menjaga kelestarian Sugar Glider di alam liar, para anggota KPSGI regional Bekasi juga mengembangbiakkan Sugar Glider. Jenis yang kerap dikembangbiakkan adalah jenis Classic Grey. Sedangkan untuk di Indonesia, selain jenis Classic Grey dan Cinnamon, ada juga jenis Sugar Glider impor yang mulai banyak dipelihara seperti jenis Morphs, Leucistic, Mozaik, dan Platinum. Dan dari jenis-jenis tersebut, Morphs merupakan jenis Sugar Glider yang terbilang. Harganya bisa mencapai Rp 8 juta/ekor. “Gen-nya yang susah didapat serta warnanya yang menarik jadi alasannya,” jelas Apri.    

Tertarik bergabung ? Nah, bagi yang ingin bergabung cukup dengan follow ataupun join ke media sosial KPSGI seperti Facebook ataupun Twitter sesuai dengan wilayah tinggal masing-masing. Bisa KPSGI regional Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, ataupun Bandung.




media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar