Senin, 21 Maret 2016

Sugar Glider Merupakan Hewan Mamalia Marsupial Seperti Kangguru

Untuk makanan SG bisa makanan bayi, madu, sayuran/buah-buahan, serangga bahkan makanan anjing/kucing yang mahal juga boleh kok.tapi harus memperhatikan proteinnya juga ya,,,minimal 30% keatas. Tapi kalian jangan mudah tertipu ya sama SG, SG juga pemilih dalam hal makanan juga, mungkin hari ini doyan pisang, belum tentu besok pagi doyan juga. SG butuh makanan yang proteinnya tinggi, kalsium tinggi ya. Biar tetap terjaga kesehatannya.

Kehidupannya
SG adalah mamalia marsupial kaya kangguru gitu, yang pada saat lahir dan masih kecil banget hanya menghabiskan waktu yang singkat untuk berkembang dan tumbuh didalam perut induknya, dan setelah lahir bayi SG akan merangkak kekantong induknya dan diberikan makan oleh induknya lewat susu,dan terus tumbuh dan berkembang sampai waktunya anak SG meninggalkan kantung induknya.

 
SG bisa hidup 12 - 15 tahun,itu juga kalo kalian memeliharanya dengan baik. Soalnya SG itu hewan yang ramah, SG adalah hewan peliharaan yang bener-bener aktif, suka loncat-loncat kesana kemari, berlari-lari, meluncur kemana-mana semau dia,jadi harus diperhatikan apabila dia sedang diluar kandangnya.

 
SG juga membutuhkan perhatian dan perawatan khusus dari majikannya,dan ga bisa dibiarin gitu saja tanpa ada pengawasan, jadi anggap aja SG itu anak sendiri, bagi yang belum punya anak, anggap aja pacar sendiri yang harus diberi perhatian lebih agar kesehatannya tetap terjaga. SG bisa menjadi keluarga yang baik karena lebih memiliki kedekatan yang kuat atau insting yang kuat dengan pemiliknya dalam waktu dekat.


intinya sih, kalo kalian punya Sugar Glider harus benar-benar dijaga dan dirawat dengan baik dari sisi makannannya, minumannya, kandangnya,tempat istirahatnya dan semuanya deh. Untuk jenis-jenis Sugar Glider banyak kok, tapi untuk pemeliharaannya pasti sama.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi1_LHIV5g1UTIzGy_qHX8HfJ8Vr7VGL1zLIPLGpt-Ppjt42kOgRm7NRjkE92UlsrBmRReWohy0CUNJAyHoJm3AikmiVOUQfU0BnxgKxNnkke2o24uxv9Fauq27oSacQvS_0emqn6TfREE/s1600/images+fly.jpeg


Tips
Sugar Glider memang lucu dan tidak sering mengeluarkan suara-suara seperti hewan yang lainnya,dia akan mengeluarkan suara apabila sedang sakit, teraniaya, dan tertekan, dan apabila SG sudah marah/tertekan dia bisa seperti kucing atau hewan lainnya,jadi hati-hati tangan/kulit kalian bisa bokes/lecet-lecet di cakar SG, dan SG akan mengeluarkan suara terus menerus sampai dia tenang/jinak kembali,(yang udah-udah sih selama 2 jam dia bersuara terus).
Agar Sugar Glider cepat jinak pada saat baru dibeli, biasakan kita sering mengajaknya bermain, disayang, dan bahkan kita bisa meletakan kolor atau baju yang kita pakai sehari-hari di kandang SG, supaya SG terbiasa dengan bau tubuh kita. INGAT jangan kolor/baju yang aromanya dah nggak enak dicium ya, nanti malah celeng lagi SG kalian.
Dan untuk kandang, kalo kalian punya tempat yang luas, buatlah kandang yang besar dan luas untuk bermain SG kalian,dan letakan dahan/ranting-ranting pohon yang berguna untuk SG mempercantik kukunya kembali, tapi jangan pohon yang memiliki getah ya, bisa membahayakan SG nantinya. untuk alas cukup ditaburi serbuk kayu saja. dan pastinya harus disediakan tempat tidur,tempat bermain juga, jangan lupa sediakan tempat yang seperti sarang yang terbuat dari apa saja agar SG bisa bersembunyi.

Berikut tentang Sugar Glider yang dapat saya sampaikan kepada kalian.semoga bermanfaat bagi kalian semua.
so tunggu kisah selanjutnya ya...



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar