Senin, 21 Maret 2016

Tips-Tips Berikut Dapat Menggemukkan Sugar Glider Para Pet Lovers


http://1.bp.blogspot.com/-8hw3M3Jqonw/VTOvNuB0wFI/AAAAAAAAAOQ/7xnFK7ii27I/s1600/IMG_13657467619241.jpeg

Dalam artikel kali ini saya mau berbagi tips agar sg(sugar glider) kalian gemuk. Walapuun saya sendiri tidak menyarankan untuk membuat sg kalian gemuk. Ini semua tergantung selera owner mau digemukan atau normal. Karena sg gemuk itu identik dengan tidak sehat karena kegemukan badan tidak bagus buat kesehtannya terutama buat jantungnya, seperti halnya manusia kalau over gemuk pasti semua penyakit mudah datang, seperti jantung, kolesterol,dll. Tapi sg saya gemuk dan bisa dibilang obesitas berat badanya mencapai 2 ons itu tidak sberapa ada sg yang jauh lebih besar yang mencapai berat badan 3,5 ons yang ukuran normal sg 1 sampe 1,5 ons. Sekali lagi saya tidak menyarankan sg kalian digemukan, kalau bisa ukuran normal aja udah cukup karena sg normal akan lebih lincah dan aktif.dibanding sg yang kegemukan.
Oke ini nih perbandingan sg gemuk dan sg normal.

Kita pahami dulu nih perbandingan sg yang gemuk dibanding normal:
-sg gemuk cenderung diem dan gak seaktif sg normal

-dia lebih banyak menghabiskan waktunya buat tidur   dibanding bermain

-sg betina gemuk/obesitas bisanya susah ip (hamil)
  karna mungkin terlalu gemuk dan lemak menutupi bagian vagina,cmmiw
http://4.bp.blogspot.com/-LXSBzxQbrYg/VTO0PbfVCvI/AAAAAAAAAOg/QZIKWRbVEJs/s1600/IMG_13688318825085.jpeg
Dan ini karakter sg normal:

-dibanding sg gemuk, sg normal lebih aktif dan loncat kesana-kesini karena mungkin badannya yang normal tidak keberata badan jadi lincah

-sg normal biasanya akan cepat ip kalau sudah memasuki usia kawin.

-dan sg berukuran normal yang jelas lebih sehat.

Nah kira-begitulah perbandingan sg normal dan gemuk

Kalo saya pribadi sih lebih suka kalau sg itu gemuk. Dilihatnya lucu mirip boneka dan anteng kalau dibawa keamna-mana. Dan saya kembalikan lagi sama temen-temen semua itu semua tergantung selera mau normal atau gemuk yang penting sg kalian sehat.

Ada yang menyebut sg obes itu gampang mati terkena serangan jantung, karena badannya yang terlalu gemuk.. tapi sampai saat ini sg yang saya pelihara selama 2 tahun semuanya sehat -sehat saja walau badan mereka kegemukan. Semua kembali ke owner.....cuman selama 2 tahun sg  saya belom pernah ip, mungkin karna efek kegendutan itu
oke to the point aja, cara bikin sg gemuk..

-yang pertama kenalin dulu makanan kesukaan sg kalian apa..kalau saya sih bubur s*n rasa pisang dan beras merah..

-nah kalau udah tau mana makanan kesukaanya tinggal kita handfeed tiap 3 jam sekali,,,,usahakan rutin selama beberapa bulan sampe sg anda kelihatan gemuk.

-makanan sg juga berpengaruh besar dalam pertumbuhan badanya..kalau saya biasanya kasih jangkrik setiap hari ..

-terus buburnya saya campur  1 sachet jangkrik bubuk(bisa dibeli ditotko burung). buat 1 sachet bubur s*n.aduk hingga merata

-kalau sudah siap disajikan,nah saya juga biasanya menambahkan 1 butir minyak ikan kedalam makanan sg yang diseduh.

-kalau sg gak mau makan coba jangan pakai minyak ikan dulu,,

-kasih sg jangkrik atau ulat hongkong buat asupan proteinya,kalau saya ngasih jangkrik 3-5 ekor sehari,jangan terlalau banyak ngasih makan jangkrik selain gak bagus kalau kebanyakn buat sg.
 dan kadang sg mencret kalau kebanyakan jangkrik

-kalau ngasih makan jangkrik kebanyakan saran saya juga harus diimbangi dengan buah.seperti melon,semangka,dll

-itulah tips dari saya,yang jelas bikin sg gemuk itu butuh ketelatenan dan waktu,karna kita harus sering handfeed sg itu,,

-handfeed juga menambah sg lebih jinak ke ownernya lho..

-point penting dalam tips kali ini ada telaten ngasih makan handfeed.
http://1.bp.blogspot.com/-uC058t67kWs/VTO6rK2ZW1I/AAAAAAAAAOw/jabXt8GhH3E/s1600/11148639_955225284502203_7076406815670330501_n.jpg

Sekian dulu  dari saya gemuk normal bukan jadi maslah selama sg kita sehat dan terpantau sama ownernya... Gak semua sg obes tidak sehat dan gak semua sg normal sehat,,,semua tergantung kita yang pelihara kita yang merawat dan memperlakukan sg kita,,, 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang punya sg pengen digemukin sgnya..ini pengalaman pribadi aja, karna dengan cara itu sg juga bisa gemuk gak perlu neko-neko nutrisi....
Thanks,,,yang sudah mau baca..



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar