Selasa, 22 Maret 2016

Yuk Belajar Merawat Si Hewan Eksotis, Sugar Glider

Sugar Glider (Petaurus breviceps) adalah hewan kecil yang lucu yang berasal dari bagian timur dan utara daratan Australia. Spesies ini memiliki nama yang berasal dari kemampuannya untuk meluncur di atas jarak sekitar 50-150 meter dan menyukai makanan manis. Sugar Glider Ini adalah hewan marsupial, yang memiliki kemiripan yang mencolok dengan marsupial yang lebih besar lainnya, seperti kanguru dan wombat.
Seperti anggota lain dari keluarga marsupial, Sugar Glider betina terus membawa anak mereka di dalam kantong hingga 60 – 70 hari atau sampai remaja. Hal ini cukup menarik, mengingat bahwa besar sugar glider dewasa sekitar 24-30 cm dan beratnya tidak lebih dari 4 ons.

Cara Merawat Sugar Glider

Cara Merawat Sugar Glider
http://i0.wp.com/juraganmumut.com/wp-content/uploads/2016/01/2da611b97c5774fd442de3ad2e3c02e4.jpg?w=564
Sugar Glider adalah salah satu hewan peliharaan yang paling banyak dicari karna hewan ini sangat eksotis di mata dunia, dan memiliki kebutuhan yang spesifik dan berbeda dari hewan lain. Ini, bagaimanapun, tidak menutup kemungkinan sulit untuk tetap menjadikan Sugar Glider sebagai hewan peliharaan. Jika Anda berniat untuk tetap memelihara satu sebagai hewan peliharaan, berikut adalah beberapa hal yang berkaitan dengan cara merawat sugar glider, makan, dan kebutuhan bersosialisasi, yang Anda harus pertimbangkan.

Kandang Sugar Glider

Sementara anda harus memilih sebuah rumah untuk sugar glider Anda, Anda perlu ingat bahwa hewan ini suka memanjat. Dengan mempertimbangkan ini dalam pikiran,anda harus mendapatkan kandang yang tinggi dan sempit, bukan kandang yang pendek dan lebar. Jangan menggunakan kawat berduri, sebaliknya, anda harus menggunakan kawat PVC atau kawat berlapis vinyl.
Pada saat yang sama, Anda juga harus menambahkan berbagai mainan gantung, cabang kayu asli untuk Sugar Glider bertengger, dan menggantung makanan di kandang. Juga memastikan bahwa hewan peliharaan Anda memiliki pasokan konstan air bersih di kandangnya.

Makanan Sugar Glider

Salah satu masalah umum dengan hewan peliharaan eksotis seperti sugar glider, adalah bahwa mereka rentan terhadap kekurangan kalsium, yang dapat menyebabkan kelumpuhan (HLP), dan karena itu, Anda harus memberikan perhatian khusus untuk diet mereka ketika Anda memilih Sugar Glider sebagai hewan peliharaan anda.
Para ahli merekomendasikan untuk memberikan porsi buah-buahan segar dan sayuran, roti, sereal, serangga hidup, seperti jangkrik dan cacing, dan suplemen kalsium.

Bonding Sugar Glider

Namun atribut penting dari perawatan Sugar Glider. Ini adalah salah satu hewan yang sangat bersosial dan menjaga ikatan pertemanan dengan sangat baik. Anda harus menghabiskan waktu yang cukup bermain dengan hewan peliharaan berbulu Anda ini setiap hari nya. Ada beberapa kasus Sugar Glider mendapatkan penyakit yang disebabkan oleh depresi dan isolasi. Jadi pastikan bahwa Anda memiliki cukup waktu luang untuk bermain dengan Sugar Glider Anda, dan membantu dia terbiasa dengan rumah baru dan keluarga. Anda pun harus membantu hewan peliharaan Anda untuk membiasakan diri dengan aroma tubuh Anda. Anda dapat melakukan ini dengan cara meninggalkan sepotong pakaian Anda di kandangnya.
Jika Anda mampu memberikan waktu yang cukup untuk menghabiskan nya dengan hewan peliharaan Anda, maka cara untuk menjaga sugar glider sebagai hewan peliharaan anda pasti sempurna. Jika tidak dan anda tidak memiliki waktu yang cukup, maka Anda mungkin harus berpikir dua kali sebelum memeliharanya.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar