Kamis, 24 Maret 2016

2 Minggu Adalah Masa Hamil Sugar Glider

Sugar glider yang sedang hamil tidak bisa terlihat karena bayinya yang sangat kecil. Biasanya sugar glider akan hamil 1-2minggu setelah melakukan perkawinan. Lama hamil sugar glider yaitu sekitar 2 minggu, setelah 2 minggu anak sugar glider akan dilahirkan dan akan langsung dimasukkan kedalam kantung induk betina pada proses ini sering disebut IP (In Pouch). Sugar glider yang baru lahir hanya sebesar nasi. Pada tahapan ini baby sugar glider tidak perlu diberi makan, karena hanya mengkonsumsi ASI (air susu induk). Berikan saja nutrisi yang cukup untuk sang induk, biarkan sang induk merawat sebagaimana nalurinya. Setelah 2 bulan lamanya didalam kantung (kira-kira) baby sugar glider akan mulai keluar dari kantung induknya atau sering disebut OOP (Out Off Pouch). Pada tahapan ini ukuran baby sebesar jari telunjuk orang dewasa.
Ciri-ciri sugar glider IP:
Ciri-ciri sugar glider IP antara lain:
- Pastikan dulu umur betina sudah diatas 5 bulan
- Lihat kantungnya jika terlihat lebih besar seperti ada benjolan kemungkinan sugar glider sedang IP
- Sugar glider yang sedang IP sering menjilati perut/kantungnya, tujuan dari menjilati kandungnya adalah untuk memastikan dan membenarkan posisi baby sudah baik dan benar.
Banyak yang bertanya apakah sugar glider yang sedang IP dan OOP perlu dipisah dari sang jantan?? Banyak yang bilang tidak perlu, tapi menurut pengalaman saya jika tidak dipisah salah satu indukan akan mati (ini yang pernah saya alami). Ketika tidak dipisah pertama kali sang jantan mati, dan untuk kedua kalinya tidak dipisah sang betinalah yang mati. Kemungkinan kematiannya disebabkan karena kekurangan nutrisi, tertindih oleh induk dan joey, serta naluri sang jantan untuk terus mengawini betina. Semenjak jantan dan betina dipisah pada saat IP atau OOP tidak ada lagi yang mati (ini sih pengalaman saya)^_^.
Ini foto sugar glider betina saya yang mati saat sedang IP, babynya masih hidup tapi tidak dapat bertahan lama.
 
sugar glider
http://adhirapuzzpa.blogspot.co.id/2014/09/cara-memelihara-sugar-glider.html
Sekian dulu dari saya, semoga bermanfaat. untuk selebihnya akan saya posting lagi nanti. jadi jangan lupa mampir-mampir ke blog saya.. heheheee..



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar