Rabu, 23 Maret 2016

Jika Ingin Jinak Coba Berikan Makan Sugar Glider Dengan Tangan Pet Lovers


sugar glider1
https://fajarnurzahroh.files.wordpress.com/2013/05/sugar-glider1.jpg
Sugar glider adalah hewan yang sangat imut dan lucu untuk dijadikan hewan peliharaan dirumah. Sugar glider atau nama latinnya Petaurus brevicep ini hidup dbelantaran hutan Australia, Papua dan Tasmania. Hewan ini mirip sekali dengan tupai terbang.

Untuk merawat hewan lucu ini agar tidak terkena penyakit sebaiknya dilakukan perawatan sebagai berikut:
- Untuk merawat kandang sebaiknya kadang dibuat dengan ukuran besar karena hewan ini ska berlari-lari dan melompat. Jangan lupa dikasih kayu atau ranting pohon untuk tempat bermain sugar glider. Selain itu juga bisa dikasih mainan seperti mainan yang ada dikandang hamster. Tidak lupa pula kita tempatkan wadah untuk bersembunyi sisugar glider tersebut. Tempat ini bisa dari kayu kota yang dilubangi atau dari peralon. Untuk kebersihan kandang sangat diperhatikan karena demi kesehatan sisugar glider dan agar kandang tidak bau. Sebaiknya sugar glider diajak main setiap hari agar tetap lincah dan kandang bisa dibersihkan.
- Untuk jenis makanan sugar glider tidaklah susah tapi harus kita perhatikan demi kesehatan sisugar glider tersebut. Hewan ini sebenarnya adalah hewan omnivora atau tumbuh-tumbuhan tapi khususnya buah-buahan. Hewan ini bisa kita kasih makan berupa pepaya, anggur, melon, ataupun pear. Jangan sampai kita memberikan hewan ini berupa jeruk, alpukat dan bawang-bawangan karena dapat mengganggu kesehatan hewan ini.
- Untuk menjinakan si sugar glider tidak terlalu susah. Yang pertama dilakukan adalah pada saat hewan ini baru kita beli biarkanlah hewan ini selama 1-2 hari, hal ini aa sisugar glider dapat beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Taruhlah sisugar glider ditempat yang banyak orang beraktiitas atau lalu lalang, misalnya didekat pintu rumah kita. Setelah itu kita coba memberikan jangkrik ataupun ulat dari tangan kita. Ini untuk membuat si sugar glider lebih jinak sama kita. Jika sudah mau mengambil makanan dai tangan kita, lalu kita coba meraba dengan tangan kita. Bila tidak ada reaksi menyerang berarti hewan tersebut sudah mulai jinak. Selanjutnya kita bisa memberikan tempat berupa kantong seperti kaos kaki karena hewan ini suka bersembunyi. Jika sudah jinak hewan ini bisa kita kantongin agar terbiasa dengan bau kita dan supaya merasa nyaman dengan kita.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar