Rabu, 23 Maret 2016

Lama Usia Sugar Glider Di Alam Liar Dan Sebagai Peliharaan Tidaklah Sama

Mengenai lama hidup (lifespan), ada perbedaan antara sugar glider yang ada di alam liar dan sugar glider yang dijadikan hewan peliharaan. Di alam liar, karena berbagai faktor tekanan alam, hewan ini rata-rata hanya bisa hidup hingga 9 tahun.

Sugar glider
https://agrobur.files.wordpress.com/2013/12/sugar-glider7.jpg?w=240&h=500
Meluncur dari atas pohon

Adapun dalam pemeliharaan manusia, karena berbagai faktor perawatan seperti kualitas pakan dan manajemen kesehatan, umurnya bisa mencapai lebih dari 12 tahun. Sejauh ini catatan tentang umur sugar slider di kebun binatang maksimal mencapai 17,8 tahun.

Sepintas lalu, penampilannya memang mirip tupai, dengan ekor panjang, yang bisa digunakan untuk memegang dan sekaligus alat bantu untuk bergelantungan di pohon. Tubuhnya dilapisi mantel, yaitu bulu tebal yang lembut, berwarna cokelat muda / krem, dengan garis cokelat tua atau hitam dari hidung hingga punggungnya.

Satwa ini memiliki kemampuan meluncur dari pucuk batang pohon ke bawah, bahkan bisa melayang di udara seperti tupai terbang. Karena kemampuan meluncurnya, juga kegemarannya terhadap buah dan nektar yang bersifat manis, hewan ini dinamakan sugar glider.

Keunikan sugar glider adalah memiliki patagium / membran memanjang dari jari kelima pada kaki-kakinya. Membran ini akan diaktifkan ketika kaki-kakinya terentang, yang membuat hewan ini dapat meluncur dalam  jarak 50 – 150 meter. Luncuran tersebut diatur dengan mengubah kelengkungan membran sambil menggerakan kaki dan ekornya.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar