Rabu, 23 Maret 2016

Mau Join ISGA Surabaya? Datang Aja Ke Taman Bungkul Saat Car Free Day

???????????????????????????????
https://yugoartono.files.wordpress.com/2013/04/img_2131.jpg
Berencana menambah hewan peliharaan? Coba berkenalan dulu dengan sugar glider. Sekilas namanya seperti sebuah makanan. Bahkan ada yang membayangkan sepotong cake yang disirami saus gula yang melumer, hmm, yummy….
Tentu asosiasi itu salah. Sugar Glider adalah seekor hewan omnivora yang walaupun mendapat julukan tupai terbang, namun hewan ini tidak benar-benar terbang seperti layaknya seekor burung atau kelelawar. Mereka meloncat dari satu ranting ke ranting yang lain, dan pada saat melompat, mereka bisa mengembangkan selaput di bawah lengan yang menyerupai sayap, yang berfungsi untuk membuat mereka bisa melayang lebih lama dan lebih jauh saat melompat di udara, sehingga seolah-olah seperti terbang.
Hewan yang memiliki nama latin Petaurus breviceps ini dapat ditemukan di alam liar Australia dan Papua New Guinea, namun bagi anda yang tertarik memilikinya, anda bisa mencarinya di toko hewan atau ke beberapa komunitas Sugar Glider yang memang terkadang juga mengembangbiakkanya. Bahkan di Indonesia sendiri, komunitas pecinta hewan yang memiliki penglihatan yang tajam saat malam hari ini berdiri di bawah naungan Indonesia Sugar Glider Association (ISGA).
Dengan panjang tubuh sekitar 10-15cm untuk pada usia 1th, dan ekor yang kurang lebih sama dengan panjang tubuhnya, hewan ini memiliki daya tarik sendiri bagi para pecintanya. Bentuk tubuh yang lucu ditambah bulu-bulu halus yang berwarna kecoklatan dan perawatan yang relatif mudah merupakan alasan banyak orang mencintai hewan yang menjadi cikal bakal tokoh kartun Tazmania Devil ini. Hal inipun dibenarkan oleh Erlanda selaku sekretaris dari komunitas SGS (sugar glider surabaya), “selain murah, perawatan hewan ini tidak merepotkan, makanya cukup diberi semangka atau bubur bayi, air besar nya pun sangat gampang dibersihkan dengan tisu basah” jelas Erlanda.
???????????????????????????????
https://yugoartono.files.wordpress.com/2013/04/img_2121.jpg
???????????????????????????????
https://yugoartono.files.wordpress.com/2013/04/img_2139.jpg
???????????????????????????????
https://yugoartono.files.wordpress.com/2013/04/img_2127.jpg
???????????????????????????????
https://yugoartono.files.wordpress.com/2013/04/img_2129.jpg
???????????????????????????????
https://yugoartono.files.wordpress.com/2013/04/img_2125.jpg
Tertarik memilikinya? Atau mau kenal dengan para pecinta sugar glider? Bagi anda yang di Surabaya silahkan datang ke Taman Bungkul pada hari minggu pada saat acara Car Free Day.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar