Minggu, 20 Maret 2016

Mininya Ukuran Badan Sugar Glider Membuat Pet Lovers Gemas

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEipPZKv5g_AE8hdAttiBfjZIbF4G5anY7sEHXlCPVMaK58HCbP1POGNL8j6fpHrJg6mpIe-vas0my3Ah1hwzbm0xI1dk4zbps7oikAg7T1_mwvohArOI1dnx3KLRuqvhZm0XQvOwVD2osk/s1600/SUGAR2.jpg
Bagi sobat - sobit blogger yang suka atau pecinta hewan peliharaan,pastinya sudah tahu dan mengenalnya dengan hewan cantik nan eksotik yang satu ini,konon hewan yang sedang popular saat ini berasal dari Indonesia bagian timur tepatnya yaitu dari Papua,nah apakah itu? Dia adalah “ Sugar Glider “ bentuk fisiknya mirip  dengan tupai ,dan yang paling unik dia memiliki kantung diperutnya seperti kanguru, tempat menyimpan anaknya.

Siang tadi para pecinta atau komunitas hewan cantik nan eksotik ini ( KPSGI ) kumpul bareng di Taman Safari Indonesia II Prigen Pasuruan Jawa Timur,diantaranya komunitas dari Surabaya,Malang,dan juga dari Jakarta,masing-masing membawa hewan peliharaan mereka masing masing.

Sugar Glider ( Petaurus breviceps ) menyukai makanan yang manis-manis. Hewan cantik ini termasuk hewan marsupial atau berkantung,sepintas hewan ini terlihat seperti tupai. Kantung diperutnya hanya dimiliki oleh sugar glider betina saja. Tubuhnya yang kecil membuatnya mudah dibawa kemanapun oleh  pemiliknya, makanya ada yang menyebutnya sebagai hewan saku.

Sugar Glider si imut nan lucu ini ukuran badan sampai dengan kepalanya hanya 170 mm, sedangkan panjang ekornya hanya 190mm ( 160-210 ) berat untuk seekor sugar glider jantan Cuma 140 gr saja sedangkan berat untuk betina hanya 115 gr saja, dan masa hidupnya  kalau dialam liar bisa mencapai  9 tahun s/d 12 tahun, sedangkan di tempat penangkaran bisa hidup 14 tahun s/d 17 tahun.

Jenis Sugar Glider biasanya dibedakan dari corak warna yang dimilikinya seperti jenis black beauty atau grey. Jenis ini yang paling banyak diminati oleh para pecinta hewan yang satu ini, selain itu ada juga yang dinamkan Cinnamons warnanya kecoklatan, sedangkan jenis Lions corak warnanya kekuning emasan.

Kebersihan kandang adalah syarat utama untuk memelihara hewan cantik nan eksotis ini. Selain itu perhatian dan kasih sayang juga sangat menetukan bagi kelangsungan hidup hewan asal Papua ini. Setelah lama hewan ini dipelihara akan mengenali pemiliknya dari bau tubuh si pemiliknya itu sendiri, nahhhhhh unik kan bro hehehe….

Makanan yang dibutuhkan oleh Sugar Glider inipin tidak sulit kok, cukup dikasih bubur bayi, serangga seperti jangkrik, atau ulat hongkong, dan juga bisa membelinya di toko khusus makanan hewan yang ada di sekitar daerah anda.

Sugar Glider hidupnya adalah berkoloni, sang jantan biasanya poligami dengan sejumlah betina. Dalam bereproduksi hewan ini tidak mengenal musim kapan saja dia mau kawin sehingga populasinya dimungkinkan lebih cepat,dan menghasilkan keturunan yang disebut Joey ( sebutan sugar glider yang masih kecil ) yang hidupnya masih dikantung induknya,dan akan keluar setelah umurnya mencapai dua bulan.

Tanggal 7 April  2011 adalah awal terbentuknya  komunitas Pecinta Sugar Glider Indonesia ( KPSGI ) tidak kurang dari 6000 orang sampai saat ini pecinta hewan unik asal Papua ini yang awalnya konon dari sharing dan bertukar info  tentang sugar glider ini di social media ( Facebook ) hingga sekarang.

Demikian sekilas info tentang Hewan cantik nan eksotik Sugar Glider ini,kurang dan lebihnya mohon maaf yang sebesar-besarnya,dimana saya ini hanylah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan.
Terimakaih



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar