Minggu, 20 Maret 2016

Sugar Glider Jenis Leucistict Merupakan SG Termahal

Komunitas Sugar Glider Kampanyekan Hewan Asal Papua
http://cdn-2.tstatic.net/surabaya/foto/berita/2012/10/31/glider.jpg
Nurul Ika, salah satu anggota komunitas Klub Pecinta Sugar Glider Indonesia (KPSGI) menunjukkan Sugar Glider dalam Pameran Satwa di MOG

KPSGI dibentuk oleh puluhan pecinta Sugar Glider pada 7 September 2012 lalu. Di samping sebagai forum, KPSGI juga bertugas mengenalkan Sugar Glider kepada khalayak. Hewan lucu berjenis mamalia itu mampu menarik mata pengunjung. Sepintas, Sugar Glider mirip seekor tikus dewasa. Namun bila diamati, ternyata ada semacam sayap di bagian kiri dan kawan tubuhnya.  "Hewan ini golongannya Kanguru, hanya ada sayap seperti kelelawar," kata Diak Ashidqy, anggota KPSGI Malang. Sayap pada Sugar Glider bukan hiasan semata. Dengan sayap itu, hewan unik asal Papua itu pun bisa terbang selayaknya kelelawar. "Tidurnya pun siang hari dan bangunnya malam hari. Kebiasaannya mirip dengan kelelawar," jelas mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) itu.

Diak baru mengenal Sugar Glider sejak enam bulan lalu. Sekarang dia memiliki sepasang Sugar Glider yang dinamai Pono (jantan) dan Noi (betina). Harga seekor Sugar Glider pun bervariasi tergantung jenis dan usianya, berkisar Rp 600.000 hingga Rp 17 juta. Beberapa jenis Sugar Glider seperti  black beauty, leucistict, cinnamon, dan  platinum. Harga termahal adalah jenis Leucistict yang mencapai Rp 17 juta per ekor. "Kami juga mengkampanyekan kepada masyarakat bagaimana merawat Sugar Glider. Juga kami himbau agar masyarakat tidak berbuat semena-mena seperti mengecat bulunya," jelas mahasiswa semester 7 Jurusan Manajemen UM itu.

Diak menguraikan, cara merawat Sugar Glider sangat mudah, seperti merawat kucing. Yakni dimandikan dua kali seminggu dengan sampo bayi. Sementara untuk makanannya, Sugar Glider menyukai bubur SUN dan buah-buahan yang rasanya manis. "Karena itu namanya Sugar Glider, karena suka dengan makanan manis," tambah Diak.

Dalam KPSGI Malang terdiri sekitar 35 anggota. Setiap anggota, minimal memiliki sepasang Sugar Glider. Kebanyakan anggota KPSGI memilih hewan mungil itu karena lucu dan mudah dibawa kemana-mana.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar