Jumat, 25 Maret 2016

Protein Dan Kalsium Sangat Dibutuhkan Sugar Glider

www.sunseed.com
Sugar Glider adalah hewan yang sangat aktif dan memiliki tingkat metabolisme tinggi. Aktifitas biologisnya menuntut agar SG mengkonsumsi protein dalam jumlah tinggi untuk memenuhi kebutuhan energi mereka. Selain protein, Sugar Glider juga memerlukan asupan kalsium yang cukup, tetapi tidak berlebihan. Protein dan kalsium sangat diperlukan untuk aktifitas metabolisme seekor Sugar Glider. Kekurangan protein dapat menyebabkan pertumbuhan Sugar Glider terhambat dan terlihat kurus, sementara kekurangan kalsium dapat menyebabkan masalah yang lebih serius seperti Hind Leg Paralysis (HLP).

Sugar Glider merupakan hewan yang pemilih mengenai makanan yang dia sukai. Terkadang Sugar Glider pada satu hari akan memakan buah / makanan tertentu, dan bisa saja keesokan harinya dia tidak mau memakan buah / makanan itu lagi. Memang begitulah sifat Sugar Glider, Anda tidak perlu khawatir jika suatu saat Sugar Glider Anda tidak mau memakan makanan yang biasa Anda berikan untuknya. Cukup ganti menu makanannya, dan tawarkan makanan tersebut kembali setelah beberapa hari.

Lalu apa yang harus diberikan sebagai menu makanan untuk Sugar Glider?

Secara ringkas, yang harus diberikan setiap hari untuk Sugar Glider adalah:
  1. Buah-buahan dan sayur-sayuran segar, cuci bersih untuk menghindari bahaya pestisida
  2. Bubur bayi yang sudah ditambahkan suplemen / nutrisi / vitamin khusus untuk Sugar Glider
  3. Suplemen minimal yang disarankan adalah Instant HPW atau HPW Complete. Dapat pula diberikan tambahan suplemen-suplemen yang lain jika diperlukan.
  4. Selingan makanan berupa snack khusus Sugar Glider agar hewan peliharaan Anda tidak merasa bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar