Rabu, 23 Maret 2016

Sugar Glider Termasuk Salah Satu Idola Pet Lovers

Binatang atau hewan adalah makhluk lucu yang ngegemesin. Gak heran kalo zaman sekarang semakin banyak orang yang memelihara hewan yang lucu-lucu. Tapi ada juga loh orang yang hobinya justru bukan hanya memelihara hewan yang lucu. Tapi juga yang unik dan agak-agak aneh. Waaahh. Kira-kira binatang apa aja ya yang tergolong dalam binatang peliharaan unik. Kamu penyuka hewan unik juga nggak? Atau kamu salah satu orang yang suka memelihara hewan yang lucu-lucu? Kalo jawabannya iya, yuk kita simak beberapa jenis hewan peliharaan yang dianggap unik karena gak biasa. Kebanyakan orang kan lebih milih melihara binatang yang simple aja kayak kucing, anjing, kelinci, atau burung. Tapi ada juga yang memilih jenis hewan yang agak aneh dan berbeda dari jenis-jenis hewan peliharaan biasanya. Mau tau hewan apa aja? Simak jenis-jenisnya berikut ini :
  • Tupai terbang atau sugar glider
Yang lucu dari hewan ini adalah ukurannya yang sangat kecil dan mungil. Bayangin aja ukuran tupai terbang ini hanya seukuran saku atau kantong di baju kita. Kecil banget kan? Tapi justru itulah yang bikin tupai ini banyak disukai dan dijadikan hewan peliharaan. Hewan ini juga merupakan jenis hewan yang ramah dan lucu. Cuma kesulitan dalam memeliharanya adalah sulitnya mengajarkan dia untuk buang air di tempatnya. Kalo kamu mau melihara tupai terbang ini kamu bisa menempatkannya di kandang yang cukup luas. Perlu diingat juga kalo hewan ini dikategorikan sebagai hewan nocturnal alias hewan yang hidupnya di malam hari. Kalo mau ngeluarin dia dari kandang, lebih baik di malam hari karena itulah waktunya dia bermain. Sayangnya, hewan ini agak jorok karena saat makan ia akan makan nutrisinya yang terkandung di makanannya, lalu makanannya ia buang lagi.
http://maya.penabulu.net/wp-content/uploads/sites/81/2014/12/contoh.jpg
http://maya.penabulu.net/wp-content/uploads/sites/81/2014/12/contoh.jpg
  • Chincilas
Kalo kamu liat rupa binatang ini pasti kamu langsung suka dengan bentuknya yang ngegemesin. Hewan ini sering disebut mirip dengan tupai tanah. Tapi lebih besar dan telinganya pun lebih lebar. Hewan unik ini berasal dari Amerika Selatan. Hewan ini lebih mudah dan cocok dipelihara di daerah yang dingin. Kalo kamu kebetulan tinggal di daerah yang dingin kamu bisa pelihara Chincilas tersebut karena mereka memang hidup di daerah yang dingin. Sama dengan tupai terbang tadi, Chincillas juga bisa dikategorikan sebagai hewan nocturnal atau hewan yang hidup di malam hari. Bulunya lembut banget seperti semak. Ia tidak bisa hidup di daerah yang hawanya panas. Kalo hewan unik ini dimasukkan ke dalam kandang, pilihlah kandang yang luas agar ia lebih leluasa bergerak.

post-34-0-11412500-1401348299.jpg
sumber : http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/2013/06/Hewan-Peliharaan-Paling-Lucu.html

  • Fennec Fox
Saya bisa ketawa ngakak kalo liat hewan yang bernama Fennec Fox ini. Kepalanya kecil banget tapi cuping telinganya bisa lebar selebar-lebarnya. Duh, lucu deh. Hewan ini disebut juga rubah. Tapi dengan bentuk yang lebih cantik. Kelakukannya mirip banget sama anjing. Cuma harus hati-hati aja, soalnya Fennec Fox ini larinya cepet banget. Bisa-bisa kamu kewalahan kalo harus ngejar-ngejar dia. Fennec Fox berasal dari Afrika Utara. Dan sama dengan 2 hewan sebelumnya yang barusan saya bahas, rubah Afrika Utara ini juga sejenis hewan nocturnal. Tapi pemeliharaannya pun harus atas seizin pemerintah karena memang dilindungi oleh negara. Kelebihannya selain cantik adalah ia juga bersih seperti kucing. Lincah dan aktif dan dapat dilatih seperti anjing. Kalo udah dilatih dia bisa pinter banget loh.

post-34-0-04240600-1401348446_thumb.jpg
sumber : http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/2013/06/Hewan-Peliharaan-Paling-Lucu.html

  • Umang-umang atau Hermit Crab
Binatang yang hidup di laut ini juga bisa dijadikan hewan peliharaan loh. Yah, walopun emang agak jarang orang mau melihara hewan yang jalannya pelan banget ini. Kalo di Indonesia, kita sering menyebutnya Umang-umang. Kalo dulu, sering dijual di beberapa sekolah SD. Harganya yang murah dan pemeliharaannya yang cukup  mudah bisa menjadi pilihan yang tepat. Biasanya, orang yang memelihara Umang-umang ini adalah orang yang suka sama makhluk laut atau minimal ikan. Kalo mau melihara Umang-umang ini kamu cukup menaruhnya di akuarium. Dan bisa dihias sesuka hati. Awalnya, Umang-umang akan sering mencapit tangan kita. Tapi semakin lama dipelihara kebiasaan mencapitnya ini akan semakin berkurang.
  • Tokek warna
Hewan yang sering berbunyi nyaring dengan menyerukan namanya ini bisa juga loh dipelihara. Walopun kalo saya sih agak-agak geli gimana gitu liatnya. Hehe. Cara pemeliharaan hewan yang sering disebut dengan cicak raksasa ini juga gak terlalu sulit kok. Asalkan kamu memberinya makan secara teratur. Makanannya bisa jangkrik atau udang kering. Dan ingat untuk menaruhnya di tempat yang sunyi dan jauh dari jangkauan orang-orang atau dari bisingnya bunyi kendaraan. Untuk kandangnya, sebaiknya jangan bikin kandang yang terbuat dari besi tapi lebih baik yang terbuat dari kayu. Kenapa ya ada orang yang seneng melihara tokek ini, karena katanya tokek adalah jenis hewan unik yang sering bersemedi dan doyan menyendiri. Makanya harus ditempatkan di tempat yang sepi.

post-34-0-90481000-1401348072.jpg
sumber : http://x4-kingdom.blogspot.com/2013/07/hewan-hewan-peliharaan-ekstrem-untuk.html

            Setelah liat jenis-jenis hewan peliharaan unik tadi, kamu mau pilih melihara hewan yang mana? Tapi, apapun bentuknya dan seperti apapun rupanya yang penting dalam memelihara hewan itu adalah cara memeliharanya. Harus rajin dan juga telaten dalam memberinya makan. Dan si hewan juga harus merasa nyaman saat dipelihara oleh kita.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar