Kamis, 24 Maret 2016

Ternyata Paris Hilton Juga Penggemar Sugar Glider Lho

Komunitas pecinta hewan peliharaan dalam saku yang sedang ngetren belakangan ini....  
Foto: Novriyadi/TNOL
http://www.tnol.co.id/images/stories/2011/Nopember/Komunitas_Minat__Hobi/KPSGI/DSC_6853.jpg
Anda pecinta binatang peliharaan? Pernah mendengar binatang Sugar Glider? Dalam bahasa ilmiahnya, binatang ini memiliki nama Petaurus brevicep, merupakan tupai pohon kecil yang hidup di hutan belantara Australia, Indonesia (Papua), Papua Nugini, dan Tasmania.
Nama Sugar Glider diberikan kepada hewan ini, karena hewan ini menyukai makanan yang manis, dan juga karena hewan ini suka meluncur dari ketinggian hingga kelihatannya bisa terbang melayang. Sugar Glider ini juga dikenal sebagai ‘hewan peliharaan dalam saku’. Karena,Sugar Glider ukurannya kecil sehingga memungkinkan untuk dibawa-bawa di dalam saku baju.
 
 
Foto: Novriyadi/TNOL
http://www.tnol.co.id/images/stories/2011/Nopember/Komunitas_Minat__Hobi/KPSGI/DSC_6793.jpg
Belakangan ini, binatang lucu bin imut ini memang sedang menjadi tren sebagai binatang peliharaan. Terlebih lagi ketika artis Hollywood Paris Hilton memeliharanya, wah, sontak binatang ini pun menjadi populer dan dicari di mana-mana.
Di Indonesia, Sugar Glider juga memiliki banyak peminat. Bahkan banyak di antara mereka yang “ngebela-belain” untuk membentuk komunitasnya, yang salah satunya adalah Klub Pecinta Sugar Glider Indonesia (KPSGI) ini.
Foto: Novriyadi/TNOL
http://www.tnol.co.id/images/stories/2011/Nopember/Komunitas_Minat__Hobi/KPSGI/DSC_6812.jpg
Komunitas ini merupakan wadah bagi pecinta, peternak dan pemilik Sugar Glider. Di dalam komunitas ini, para penyayang Sugar Glider bisa saling bertukar informasi mengenai hewan peliharaan mereka itu, mulai dari bagaimana cara merawatnya, membudidayakannya, hingga info mengenai harga Sugar Glider.
“Berhubung binatang ini terbilang masih baru di Indonesia, jadi, dengan adanya komunitas diharapkan dapat membantu orang-orang yang ingin memelihara Sugar Glider,” kata July, salah satu anggota KPSGI.
Komposisi keanggotaan komunitas ini sangat beragam, mulai dari pelajar sekolah, mahasiswa, hingga karyawan. “Hingga saat ini, jumlah member kita yang terdaftar di Facebook ada sekitar 600 orang. Namun yang aktif berkumpul ada sekitar 50 orang,” kata July.
Foto: Novriyadi/TNOL
http://www.tnol.co.id/images/stories/2011/Nopember/Komunitas_Minat__Hobi/KPSGI/DSC_6816.jpg
July sendiri mengaku jatuh cinta dengan Sugar Glider sejak tahun 2005. Ia begitu menyukai hewan ini karena menurutnya lucu dan menggemaskan. Selain itu, hewan ini juga dinilainya sangat mudah dirawat. Tidak seribet binatang peliharaan lainnya. “Sebenarnya, Sugar Glider merupakan hewan omnivora, jadi tidak susah untuk memberi makanan kepadanya,” kata July. 
Foto: Novriyadi/TNOL
http://www.tnol.co.id/images/stories/2011/Nopember/Komunitas_Minat__Hobi/KPSGI/DSC_6844.jpg
Menurut July, penggemar Sugar Glider di Indonesia mulai menggeliat belakangan ini. Dan, itu bisa jadi merupakan peluang usaha. Maka, demi melihat peluang ini, ia akhirnya memutuskan untuk berternak Sugar Glider. Dan saat ini ia telah memiliki ratusan Sugar Glider yang siap untuk di jual. “Kalau harganya sendiri sangat bervariatif, mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 600 ribu” kata July.
 
Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memelihara Sugar Glider? Kalau begitu, gabung saja ke KPSGI!






media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar