Rabu, 23 Maret 2016

Tips Merawat Sugar Glider Betina Yang Terluka Akibat Kawin

Pernahkah Sugar Glidermu luka akibat kawin? Bagi kalian yang punya Sugar Glider sepasang dan umurnya sudah siap untuk kawin tentu pernah mengalami kejadian seperti ini. Biasanya Sugar Glider yang terluka adalah betina, mengapa betina? Karena pada saat kawin, sang jantan akan menggigit punggung betina. Apabila gigitan sang jantan terlalu kuat maka lukalah punggung betinanya, atau bisa juga terjadi karena sang betina tidak mau di kawini oleh sang jantan lalu jantan malah memaksa betina untuk kawin maka terjadilah luka.
 
Nah...sekarang saya akan sharing kepada kalian pecinta hewan lucu nan imut Sugar Glider tentang penanganan luka kawin pada sugar glider betina menurut pengalaman kawan saya,Helen.
Pada saat Sugar Glider Helen yang bernama Gladys dimandikan, ditemukan luka yang disebabkan oleh gigitan Dominic pada saat sepasang Sugar Glider tersebut kawin. Bagaiman cara penangannya? Mari simak :

1. Luka dibersihkan dengan air hangat menggunakan handuk lembut. Dikeringkan sampai benar-benar kering bulu dan daerah sekitar luka. Kemudian diolesi Kenalog Dental yang biasa di pakai untuk mengobati sariawan. Helen memilih Kenalog karena ini obat dental,jadi aman apabila sampai di jilat atau termakan.
2. Setelah dua kali pemakaian Kenalog setiap pagi, luka di punggung Gladys mengering.
3. Luka kering mengelupas dari kulit, ini menyebabkan bulu rontok dibagian yang mengelupas.
4. Warna kulit Gladys yang terluka menjadi lebih gelap dan bulu baru mulai tumbuh.
5. Sekarang bulu baru sudah mulai tumbuh panjang dan menutupi bagian yang rontok. Kini Helen sedang menunggu bulu tersebut kembali seperti semula.

Berikut penampakan luka Gladys dari  awal luka hingga sudah mulai tumbuh bulu :
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj51FTWgCY1n9vC4xx6Fb1IrhMlqx4cbPFvof2mBq0xyL-G9KWw7Et5VjWrw1UZxizW7iuLJoUzbpukrcwWUryo2yV5vmREob4UIXWrOntDKWhUPxJ423SQCdFjoICB-gWaCFTR5Ua-XbI/s1600/IMG-20150601-WA0010.jpg
Demikian cara penanganan Sugar Glider luka akibat kawin, Semoga bermanfaat :)



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar