Senin, 21 Maret 2016

Makin Sering Pet Lovers Berrmain Dengan Sugar Glider, Makin Cepat Mereka Bonding

IMG_20150126_154938
http://celotehgara.hol.es/wp-content/uploads/2015/01/IMG_20150126_154938.jpg
Pet lovers ga akan ada habis2nya klo ingin mengenal lebih binatang yang satu ini.. Selain imut dan menggemaskan sugar glider adalah hewan peliharaan yang lumayan setia. Tapi kesetiaan itu tidak langsung bisa di dapat lo, kita perlu untuk melatihnya ato bahkan jinakinnya, so merasa ada tantangan untuk membuat nya semakin jinak atau bonding?
Ini dia tips dari saya untuk jinakin/ mbondingin hewan ini:
  1. Usia Sugar Glider
    bila pet lovers mau beli untuk di adopt mending beli dari yang usia muda 2 bulanan soalnya akan lebih mudah untuk kita jinakin. tapi klo dapatnya udah gede juga ga papa sih tapi memang butuh waktu untuk mbondinginnya
  2. Handfeed
    untuk pet lovers baru membeli Sugar Glider di sarankan biarkan dahulu selama kurang lebih 2-5 hari di dalam kandang, supaya dapat beradaptasi dengan lingkungan baru, jika sudah, sekarang mulai menjinakan dengan cara handfeed ( memberi makan dengan tangan ). Tujuan handfeed adalah perkenalan, agar Sugar Glider pet lovers tidak takut, lakukan handfeed dengan pelan – pelan, jangan melakukan gerakan cepat. Agar dia mau makan saat kita handfeed, beri dia makan malam (karena SG termasuk hewan nokturnal) dengan porsi sedikit, baru siang/sore boleh di handfeed. jangan takut dengan suara crabbing dia, colek bubur dengan jari kemudian sodorkan ke mulut dia pelan – pelan, tetapi dengan jari di balik, posisi kuku di bawah, aman dari gigitannya. Jangan sesekali menarik tangan celoters saat dia crabbing, karena dia akan menghafal cara untuk mengusir celoters.
  3. Bau keringat badan kita.
    Cara jitu untuk membondingkan dan jinakan Sugar Glider kita adalah dengan mengahafalkan bau badan pet lovers kepada Sugar Glider kita, dengan cara memberi sapu tangan, baju, atau apa aja yang berbau keringat pet lovers kedalam bonding pouch atau kandang. selalu membawa Sugar Glider kita kemana – mana menggunakan bonding pouch, proses ini sangat lama, pet lovers harus extra sabar untuk Sugar Glider bisa hafal dengan bau pet lovers.
  4. Waktu yang tepat
     Lebih baik dilakukan pada siang hari, saat dia lagi lelah dan mengantuk, dia akan lebih cenderung diam dan tidur, jika dia menggigit kekuatan nya tidak sama saat dia malam, kadang dia tidak sadar kalo dia lagi tidur di pangkuan kita. Jika pet lovers tidak sempat melakukan di siang hari, di malam hari pun boleh, akan tetapi lebih sulit karena dia akan lebih aktif.
  5. Sering mengigitkan jari ke mulutnya
     Cara ini ampuh untuk menjinakan Sugar Glider anda dengan waktu singkat, tetapi cara ini lebih extreem, nyali anda harus berani, dan anda harus tega, sudah banyak orang yang melakukan cara ini untuk menjinakan Sugar Glider mereka, dan hanya hitungan jam atau pun hari Sugar Glider bisa jinak tidak mengigit.
Caranya :
  • Genggam Sugar Glider celoters dengan tangan kanan, untuk memegang Sugar Glider yang masih mengigit yaitu menggegam leher sampai badan dan posisi jempol di bawah leher Sugar Glider. Genggam dengan erat agar tidak lepas. atau menggunakan handuk lebih nyaman dan aman.
  • Sodorkan jempol kiri pet lovers terbalik, posisi kuku di bawah, karena gigi Sugar Glider yang tajam ada di posisi bawah, celoters akan aman jika tergigit. Tahan sampai 2-3 menit. sambil di tiup kecil. diulang2 sampai dia tidak mau menggigit.
  • Lakukan setiap hari minimal 2 jam. Insyaallah Sugar Glider celoters bisa jinak tidak mengigit dalam kurun waktu di bawah seminggu. Cepat lama nya jinak tergantung karakter Sugar Glider pet lovers.
Yang penting sisakan waktu buat SG pet lovers sukur2 bisa 2 jam/ lebih selama sehari, dan rawat baik2 maka dia juga akan semakin jinak dan bonding. Sekian tips agar sg  cepat jinak dan bonding.




media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar