Selasa, 22 Maret 2016

Saat Ini Sudah Banyak Masyarakat Indonesia Memelihara Sugar Glider

Sugar Glider
http://infomantap.net/wp-content/uploads/2015/08/Sugar-Glider.jpg
Sugar glider merupakan salah satu jenis tupai yang kini banyak dipelihara masyarakat Indonesia. Keunikan hewan ini adalah tubuhnya yang imut serta kemampuannya untuk melayang di udara.

Nama ilmiah Sugar glider adalah Petaurus Breviceps. Hewan ini memiliki ciri-ciri fisik mata besar, dada putih dan punya lembaran kulit yang berada di antara kaki hingga tangannya. Lembaran kulit itulah yang membantunya melayang di udara dan hewan ini sangat stabil ketika lompat dari tempat yang tinggi  Sugar glider adalah hewan asli Indonesia. Namun mamalia imut ini juga ditemui di Australia serta Papua Nugini. Banyak orang menyukai sugar glider karena hewan ini cukup jinak dan mudah cara perawatannya.
 
Untuk bayi sugar glider, cukup diberikan madu, yogurt, sayuran atau buah-buahan seperti apel, pepaya, pisang, anggur, dan melon yang sudah dihaluskan. Bahkan sugar glider yang masih kecil bisa juga diberikan makanan bayi manusia. Namun tentunya dengan kadar yang disesuaikan. Sementara yang sudah dewasa bisa diberikan sayur atau buah-buahan. Namun jangan sekali-kali diberikan jeruk, alpukat, atau bawang-bawangan karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan sugar glider. Jika kesehatannya terganggu, binatang ini jadi malas. Selain itu kotoran sugar glider juga menjadi lebih bau.

Untuk lebih jelasnya, simak tips perawatan sugar glider berikut ini:
1. Pastikan selalu kebersihan kandangnya. Beri alas dan perhatikan makan serta minumnya.
2. Letakkan kandang di tempat yang aman dan jauh dari kebisingan suara. Sebab hal itu akan membuat sugar glider stres
3. Buat ikatan batin dengan sugar glider peliharaan. Caranya, sering ajak main sugar glider Anda sehigga hewan itu menjadi lebih jinak dan mudah diatur
4. Glider yang sedang takut akan mengigit, tapi lebih seperti mencubit daripada menggigit. Jangan coba untuk terus melakukan apapun yang membuatnya takut.
5. Kantong plastik membuat glider takut. Tidak ada yang tahu pasti mengapa, tapi glider akan panik bila mendengarnya.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar