Selasa, 22 Maret 2016

Usia Sugar Glider Bisa Mencapai Hingga 15 Tahun

http://www.hersays.com/images/thumb-inner-article/Sugar-Glider,-Hewan-Imut-Nan-E.jpg
Yap! Bagi anda pecinta hewan maka wajib mengetahui hewan yang berasal dari daratan paling timur Indonesia in tepatnya di Papua dan negara tetangga Australia, Sugar Glider atau nama latinnya Petaurus Breviceps ini adalah salah satu hewan mamalia nocturnal yang aktif pada malam hari dan omnivora yang memakan apa saja, sayur-sayuran, buah, dan binatang-bintang kecil lainnya. Sugar Glider juga hewan sosial mereka biasa hidup berkelompok dan dapat berhubungan dengan manusia melalui proses pengenalan pastinya.

Sugar Glider memiliki tubuh seperti tupai dan terdapat membran yang terhubung dari kaki dan tangannya. Ketika direntangkan, membran ini memungkinkan Sugar Glider untuk melayang. Sugar Glider betina memiliki kantong di perutnya seperti kangguru, tempat untuk menyusui anaknya sedangkan Sugar Glider jantan memiliki seperti bola kecil di bagian perutnya, ketika mencapai usia dewasa pada kepalanya akan mulai pitak.

Ada beberapa macam jenis Sugar Glider. Biasanya dibedakan dari corak warna yang dimilikinya Seperti jenis black beauty/grey. Jenis ini banyak dipelihara oleh masyarakat karena memiliki bulu berwarna abu-abu. Ada juga jenis cinnamons dengan warna lebih kecokelatan dan lions dengan corak wana abu-abu kuning keemasan.

Sugar Glider dapat dijinakan atau biasa disebut dengan istilah Bonding, bagi anda yang tertarik untuk memelihara hewan yang satu ini perlu memiliki komitmen yang tinggi sebelumnya agar nantinya Sugar Glider tidak tersia-siakan karena kita merasa bosan. Proses penjinakan hewan ini membutuhkan waktu sekitar satu hingga 4 bulan tergantung seberapa sering kita berinteraksi, semakin sering kita berinteraksi maka akan semakin cepat pula proses penjinakannya (Bonding) agar Sugar Glider benar-benar mengetahui bahwa kita adalah pemiliknya.

Jika dipelihara dengan benar Sugar Glider dapat bertahan hingga 10-15 tahun. Sebagai hewan peliharaan Sugar Glider adalah hewan yang sangat menyenangkan, dapat dibawa kemanapun anda mau dengan meletakan dibahu saku baju, atau menaruhnya di dalam subuah pouch yang nyaman.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar